Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Bupati Nunukan Asmin Laura Pesimis Pembangunan PLBN Long Midang Krayan Selesai Tepat Waktu

Bupati Nunukan Asmin Laura pesimis pembangunan PLBN Long Midang Krayan selesai tepat waktu.

TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI
Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid (TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Bupati Nunukan Asmin Laura pesimis pembangunan PLBN Long Midang Krayan selesai tepat waktu.

Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid pesimis pembangunan pos lintas batas negara (PLBN) di Long Midang, Krayan, dapat selesai sesuai target atau pada November 2022.

Menurutnya, kondisi lockdown imbas pandemi Covid-19 di Malaysia masih menjadi penyebab terkendalanya logisitik pembangunan PLBN.

Baca juga: Bupati Nunukan Asmin Laura Imbau Ibadah Perayaan Natal Dilakukan Secara Sederhana & Perketat Prokes

Politikus Hanura ini menjelaskan, hingga November 2021 progres pembangunan PLBN Long Midang, Krayan belum sampai 10 persen.

"Di Krayan kecil belum sampai 10 persen, itu masalah logistik dan mobilisasi karena Malaysia itu lockdown," kata Asmin Laura Hafid, Senin (6/12/2021).

Ia menjelaskan, pembangunan PLBN di Krayan membutuhkan perhatian khusus, utamanya terkait kelancaran logisitik.

Selain itu, Ia juga meminta pihak pemerintah pusat selaku penanggung jawab pembangunan PLBN, untuk berani menentukan perubahan ketentuan rencana anggaran biaya (RAB) seandainya harus mendatangkan logistik dari wilayah lain seperti halnya Tarakan atau Nunukan.

"Krayan butuh perhatian khusus ya, karena itu beberapa kali sudah kita laporkan terkait lockdown itu, mudah-mudahan pemerintah berani memikirkan terobosan-terobosan terutama untuk memenuhi kebutuhan RAB-nya," terangnya.

Baca juga: Cegah Covid-19 di Akhir Tahun, Bupati Nunukan Minta Masyarakat Tak Berangkat Saat Nataru

Terkait progres pembangunan PLBN lainnya di Nunukan yakni PLBN Sei Pancang di Sebatik dan PLBN Labang di Lumbis Pansiangan, Bupati Laura menyampaikan progresnya jauh lebih baik dibandingkan PLBN Long Midang Krayan.

"Sebatik sudah 70 persen, karena hampir tidak ada masalah, Untuk PLBN Labang di Lumbis Pansiangan bulan ini sampai 30 persen," tuturnya.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved