Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Tahun 2022, Dinas Kesehatan Rencanakan Pembangunan Unit Transfusi Darah PMI Malinau

Dinas Kesehatan PPKB Malinau berencana akan membentuk Kantor Unit Transfusi Darah atau UTD mulai tahun ini.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI
Kepala Dinas Kesehatan PPKB Malinau, dr John Felix Rundupadang saat ditemui di Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Dinas Kesehatan PPKB Malinau berencana akan membentuk Kantor Unit Transfusi Darah atau UTD mulai tahun ini.

Pembangunan UTD tersebut merupakan permintaan langsung dari Palang Merah Indonesia berkaitan peran vital penyediaan darah di Kabupaten Malinau.

Kepala Dinas Kesehatan PPKB Malinau, dr John Felix Rundupadang menerangkan pembangunan Kantor UTD rencananya akan di mulai pada tahun ini, Selasa (4/1/2022).

Baca juga: Hasil Galang Dana Terkumpul Rp13 Juta, PMI Malinau akan Belikan Kebutuhan Korban Banjir

"Satu titipan di Dinas Kesehatan dari Palang Merah Indonesia, kita akan membuat Kantor Unit Transfusi Darah di tahun 2022," ujarnya.

Menurutnya, rencana pembangunan tersebut akan dilaksanakan tahun ini sekaligus rencana penyediaan tempat Kantor PMI di Malinau.

Baca juga: PMI Malinau Galang Donasi Terkumpul Belasan Juta, Salurkan Paket Bantuan kepada Korban Banjir

John F Rundupadang yang juga merupakan Wakil Ketua PMI Malinau menerangkan pembangunan Kantor PMI merupakan satu-satunya program fisik terbesar yang akan dilaksanakan tahun 2022.

"Sekaligus nanti kita akan menyediakan tempat untuk Kantor PMI. Tapi, prioritas utama adalah Kantor Unit Transfusi Darah. Mungkin itu satu-satunya program fisik besar tahun ini," ungkapnya.

Relawan PMI Malinau menggalang donasi di Perempatan jalan untuk korban bencana banjir yang terjadi beberapa pekan lalu di Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu.
Relawan PMI Malinau menggalang donasi di Perempatan jalan untuk korban bencana banjir yang terjadi beberapa pekan lalu di Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu. (TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI)

Pendirian Kantor UTD PMI Malinau dinilai sangat urgen mengingat tingginya permintaan dalam aspek layanan kesehatan di Malinau.

(*)

Penulis : Mohammad Supri

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved