Breaking News:

Artis Terjerat Narkoba

Nia Ramadhani dan Suami Divonis 1 Tahun Penjara Terkait Penyalahgunaan Narkoba, Bakal Ajukan Banding

pengacara Nia Ramadhani menyoroti hasil putusan majelis hakim terhadap kliennya yang dinilai kontradiktif dengan fakta persidangan.

Penulis: Titik Wahyuningsih | Editor: Amiruddin
KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIO
Nia Ramadhani (kiri) dan Ardi Bakrie (kanan) saat menghadiri sidang vonis kasus narkoba di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Selasa (11/11/2022). Ketiga terdakwa divonis 1 tahun penjara 

TRIBUNKALTARA.COM – Pasangan selebritas Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada hari ini, Selalsa (11/1/2022).

Dalam sidang tersebut, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie serta sang sopir, Zen Vivanto divonis hukuman 1 tahun penjara.

Proses sidang putusan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie itu ditayangkan secara langsung melalui kanal YouTube Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Baca juga: Sidang Pleidoi Nia Ramadhani Digelar Hari Ini, Minta Hukuman Diringankan Jadi 6 Bulan Rehabilitasi

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa satu, dua, dan tiga oleh karena itu dengan pidana pidana penjara masing-masing selama 1 tahun,” ujar Ketua Majelis Hakim, Muhammad Damis.

Hukuman pidana berupa kurungan penjara tersebut berbeda denagn tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menuntut 12 bulan rehabilitasi.

Lebih lanjut majelis hakim PN Jakarta Pusat juga mengadili Nia Ramadhani, Ardi Bakrie dan sang sopir lantaran terbukti bersalah atas penyalahgunaan narkoba.

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ditemui usai menjalani persidangan di PN Jakarta Pusat, Kamis (23/12/2021) akui tak terima dituntut 12 bulan rehabilitasi, sebut akan ajukan pledoi.
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ditemui usai menjalani persidangan di PN Jakarta Pusat, Kamis (23/12/2021) akui tak terima dituntut 12 bulan rehabilitasi, sebut akan ajukan pledoi. (Capture YouTube Kompas.com)

“Mengadili, menyatakan terdakwa satu, dua, dan tiga telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana menyalahgunakan narkotika golongan pertama bagi diri sendiri secara bersama-sama,” ujar Damis.

Selain itu sejumlah barang bukti yang diamankan dari pasangan selebritas ini juga turut disita oleh negara.

“Menetapkan barang bukti berupa satu plastik klip berisi narkotika jenis sabu dengan berat 0,053 gram, bong dirampas untuk dimusnahkan,”

“Barang bukti satu unit iPhone 12 Pro, satu unit Oppo A5s dirampas untuk negara,”

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved