Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Selama Pandemi Covid-19, Ini Pertamkali Kaltara Berangkatkan Jemaah Umrah ke Tanah Suci, Ada 3 Orang

Pertama kalinya selama pandemi Covid-19 melanda, dari Kota Tarakan Provinsi Kaltara memberangkatkan jemaah umrahnya ke Tanah Suci, Kamis(13/1/2022).

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH
Direktur Utama PT Wahida Tenrisau Indah, Hj. Wahida Siratang Semma bersama rombongan yang berangkat siang tadi, Kamis (13/1/2022). 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Untuk pertama kalinya selama pandemi Covid-19 melanda, dari Kota Tarakan Provinsi Kaltara memberangkatkan jemaah umrahnya ke Tanah Suci, Kamis (13/1/2022).

Tiga jemaah umrah didampingi pihak travel PT Wahida Tenrisau Indah, bertolak ke Jakarta untuk kemudian selanjutnya terbang ke Tanah Suci.

Direktur Utama PT Wahida Tenrisau Indah, Hj. Wahida Siratang Semma mengungkapkan, total ada sekitar 3 jemaah umrah diberangkatkan sebagai uji coba perwakilan dari Provinsi Kaltara.

Baca juga: Ibadah Umrah Dibuka lagi Mulai 8 Januari 2022, 400 Jemaah Siap Diterbangkan ke Tanah Suci

“Kami bawa tiga orang dari Bulungan. Semoga diberikan kesehatan kemudahan kembali ke Indonesia dengan selamat dan menjadi umroh yang mabrur,” urai Hj. Wahida kepada TribunKaltara.com, Kamis (13/1/2022).

Ia melanjutkan, ke depannya pihaknya akan memberangkatkan jemaah yang tertunda dari Kaltara. Total ada sekitar 200-an jemaah yang tertunda keberangkatan.

Baca juga: Jemaah Umrah Indonesia Pengguna Vaksin Sinovac Tidak Wajib Booster, tapi Harus Ikuti Aturan Ini

Dengan adanya dibuka umrah ia bersyukur atas kebijakan Pemerintah Arab Saudi bisa membuka kembali umrah untuk Indonesia.

“Semoga ke depannya, kami pulang kembali ke Tarakan dengan selamat dan selanjutnya kegiatan umrah bisa berjalan lancar kembali,” bebernya.

Direktur Utama PT Wahida Tenrisau Indah, Hj. Wahida Siratang Semma bersama rombongan yang berangkat siang tadi, Kamis (13/1/2022).
Direktur Utama PT Wahida Tenrisau Indah, Hj. Wahida Siratang Semma bersama rombongan yang berangkat siang tadi, Kamis (13/1/2022). (TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH)

Ia mengungkapkan terakhir memberangkatkan jemaah umrah 2019 lalu dan setelah itu tidak ada lagi keberangkatan.

“Keberangkatan Januari terakhir kemarin lewat Turki,” ujarnya.

Baca juga: Dapat Hibah Tanah, Nunukan Bakal Punya Madrasah Negeri & Kantor Pelayanan Haji dan Umrah Terpadu

Ia bersama rombongan berangkat hari ini akan berkumpul di Jakarta dan besok masuk ke asrama haji untuk persiapan keberangkatan tanggal 15 Januari 2022 mendatang.

“Karantina di Jakarta satu hari untuk persiapan PCR dan lainnya. Selanjutnya terbang ke Tanah Suci. Sampai di sana kami karantina lagi tanggal 16-20 Januari mengikuti kebijakan Arab Saudi,” urainya.

Sehingga nanti resminya kata Hj. Wahida kegiatan umrah baru bisa dilaksanakan tanggal 20 Januari perkiraan baru bisa dimulai ibadah umrah. Ia menyediakan layanan umrah program selama 12 hari.

“Di Arab Saudi 11 hari. Kami naik Batik Air. Kami berharap semoga ke depan tidak ada lagi karantina dan bisa normal,” beber Hj. Wahida.

(*)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved