Breaking News:

Berita Daerah Terkini

Muscab II Persakmi Balikpapan Digelar Hari Ini di TPA Manggar, Dirangkai dengan Family Gathering

Musyawarah Cabang (Muscab) II Perhimpunan Sarjana dan Ahli Kesehatan Masyarakat (Persakmi) Balikpapan digelar  Minggu (16/1/2022) di TPA Manggar.

Editor: Sumarsono
IST
Muscab II Persakmi Balikpapan akan digelar hari ini, Minggu (16/1/2022) di TPA Manggar. 

TRIBUNKALTARA.COM, BALIKPAPAN – Musyawarah Cabang (Muscab) II Perhimpunan Sarjana dan Ahli Kesehatan Masyarakat (Persakmi) Balikpapan digelar  hari ini, Minggu (16/1/2022) di TPA Manggar.

Ketua Persakmi Cabang Kota Balikpapan  Andi Surayya Mappangile SKM, MKes mengatakan, Muscab II ini dilaksanakan sehubungan dengan berakhirnya periode kepengurusan Persakmi Cabang Kota Balikpapan 2017-2021.

Muscab merupakan forum tertinggi dari organisasi Persakmi Cabang Kota Balikpapan sebagai pengejawantahan kedaulatan anggota yang diadakan sekali dalam 4 tahun,

Muscab ini seharusnya dilaksanakan pada 2021, namun karena kondisi pandemi Covid-19, sehingga baru bisa dilaksanakan tahun 2022. Pelaksanaan muscab bertujuan untuk menilai dan mengesahkan pertanggungjawaban pengurus Persakmi periode sebelumnya, dan memilih serta mengesahkan ketua baru.

“Kami atas nama pengurus mengundang seluruh anggota Persaksmi di Kota Balikpapan untuk mengikuti acara Muscab Persakmi II yang akan diadakan di UPTD TPA Manggar, Balikpapan Timur,” ujarnya kepada Tribun, Sabtu (15/1/2022).

Baca juga: Universitas Balikpapan Wisuda 173 Mahasiwa, Isradi Zainal: Siap Dukung Balikpapan Penyangga IKN

Kegiatan Muscab Persakmi akan berlangsung mulai pukul 07.30 hingga 12.30 Wita, bertempat di UPTD TPA Manggar  Jl. Proklamasi No.28, Manggar,. Balikpapan Timur.     

Acara Muscab Persakmi akan dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan dr. Andi Sri Juliarti.     

Andi Surayya mengatakan, acara muscab akan dirangkaikan dengan family gathering berupa senam sehat, jalan santai, permainan, dan pemeriksaan kesehatan (tekanan dan gula darah).

Baca juga: Rektor Uniba Diskusi dengan Menteri PUPR & Waketum PII, Isradi Tawarkan Konsep Blue City di IKN Baru

“Kami mengharapkan semua pengurus dan anggota Persakmi Balikpapan bisa hadir mengikuti acara ini.  Salam sehat, salam SKM! Saya kuat dan mampu,” tuturnya.

Untuk dress code, peserta diimbau mengenaikan baju kaos warna merah. Sedangkan pengurus yang mengikuti muscab diharapkan memakai baju batik seragam Persakmi.

Andi Surayya menambahkan, Persakmi merupakan organisasi yang menghimpun para Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM) dan Profesional Kesehatan Masyarakat, sebagai produk Pendidikan Profesi Kesmas Level 7. (*)

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved