Berita Nunukan Terkini

Tukar 2 Ekor Ayam dengan Sabu Milik WNA Malaysia, Satresnarkoba Polres Nunukan Tangkap Warga Sebatik

Tukar 2 ekor ayam dengan sabu milik WNA Malaysia, Satresnarkoba Polres Nunukan tangkap warga Sebatik.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: M Purnomo Susanto
HO/ Lusgi
Tersangka N diamankan ke Mako Polres Nunukan, Selasa (11/01/2022), sore. (HO/ Lusgi). 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Tukar 2 ekor ayam dengan sabu milik WNA Malaysia, Satresnarkoba Polres Nunukan tangkap warga Sebatik.

Kabupaten Nunukan yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia membuat tak sedikit aktivitas ilegal menjadi mudah dilakukan.

Satu diantara aktivitas ilegal yang kerap kali menjadi soroton publik, lantaran terjadi hampir tiap hari yakni penyelundupan Narkotika jenis sabu.

Baca juga: Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Nunukan Capai 29,31 Persen, Kadinkes Ralat Target Vaksin Karena ini

Kali ini seorang pria inisial N (44), warga Jalan KH Agus Salim, Desa Bukit Aru Indah, Kecamatan Sebatik Timur. Ia ditangkap dirumahnya bersama tiga rekannya JA (38), JAM (40) dan HA (41) yang saat itu sedang berpesta sabu, Selasa (11/01/2022).

"Sekira pukul 15.00 Wita, kami melakukan penyelidikan ke rumah tersangka N. Saat melakukan penggerebekan N lagi duduk santai di dalam rumahnya. Sementara tiga rekannya JA, JAM dan HA berada di kolong rumah sedang asik berpesta sabu," kata Kasat Satresnarkoba Polres Nunukan, Iptu Lusgi Simanungkalit kepada TribunKaltara.com, Senin (17/01/2022), sore.

Lebih lanjut Lusgi sampaikan, tiga tersangka rekan N, sempat melarikan diri saat mengetahui tempat mereka didatangi petugas.

"Tiga tersangka di kolong rumah N yang sedang hisap sabu, sempat melarikan diri ke sawah. Namun, kami kejar sampai ketemu," ucapnya.

Uniknya dari tersangka N, ia memperoleh sabu dengan cara menukar dua ekor ayam jantannya pada seorang pria inisial A yang merupakan WNA asal Malaysia.

"Setelah kami lakukan introgasi, ternyata tersangka N barter dua ekor ayam jantannya dengan sabu 2,93 gram dari A yang beralamat di Bergosong, Malaysia," ujarnya.

Dari tangan tersangka N, Satresnarkoba Polres Nunukan berhasil mengamankan barang bukti 12 bungkus plastik ukuran berbeda bentuk, warna merah dan hijau yang diduga berisi sabu dengan berat 2,93 gram.

Baca juga: Vaksin Booster di Nunukan Direncanakan Akhir Maret 2022, Kadinkes: Kejar Vaksinasi untuk Anak Dulu

"12 bungkus plastik pipet warna merah dan hijau itu posisinya terletak di atas lantai. Tersangka N ini pemain lama dalam peredaran narkotika di Sebatik," tuturnya.

Selain mengamankan sabu milik N, Polisi juga menjadikan dua paket sabu sisa pakai seberat 0,25 gram yang ditemukan di kolong rumah N.

"Sabu 0,25 gram itu akan menjadi barang bukti atas tindakan JA, JAM dan HA. Untuk ancaman hukuman, kami persangkakan Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," ungkapnya.

Penulis: Febrianus Felis

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved