Liga 1

Corona Serang Skuad Arema FC, 5 Pemain Langsung Dikarantina, Persib Khawatir dan Siapkan Skenario

Corona serang skuad Arema FC, 5 pemain Singo Edan langsung dikarantina, Persib Bandung khawatir lonjakan kasus Covid-19 berdampak dan siapkan skenario

KOLASE TRIBUNKALTARA.COM / TWITTER @AREMAFCOFFICIAL
Pemain Arema FC saat menjalani latihan untuk menghadap lanjutan putaran Liga 1. ( KOLASE TRIBUNKALTARA.COM / TWITTER @AREMAFCOFFICIAL ) 

TRIBUNKALTARA.COM - Corona serang skuad Arema FC, 5 pemain Singo Edan langsung dikarantina, Persib Bandung khawatir lonjakan kasus Covid-19 berdampak dan siapkan skenario

5 pemain Arema FC terindikasi telah terpapar Covid-19, setelah hasil swab test kepada 5 pemain Singo Edan tersebut keluar dengan hasil samar.

Alhasil, serangan virus asal Wuhan China ini membuat khawatir klub lainnya yang berlaga di Liga 1, agar jangan sampai pemainnya terpapar Covid-19.

Salah satunya Persib Bandung, yang lebih dahulu telah menyiapkan skenario untuk seluruh tim Maung Bandung untuk mengantisipasi Covid-19 menyerang tim.

Baca juga: Ada Apa dengan Borneo FC? Klub Sultan yang Dighosting 2 Pelatih dalam Semusim di Liga 1

Carlos Fortes (depan) diprediksi tetap jadi andalan Arema FC dalam laga kontra PSIS Semarang pada Senin 17 Januari 2022 besok.
Carlos Fortes (depan) diprediksi tetap jadi andalan Arema FC dalam laga kontra PSIS Semarang pada Senin 17 Januari 2022 besok. (ligaindonesiabaru.com)

 

Pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) dikabarkan mengonfirmasi adanya suspect kasus Covid-19 yang menimpa skuad Arema FC di seri keempat putaran kedua Liga 1 2021/2022.

Terdapat setidaknya lima pemain Arema FC yang kini langsung dikarantina setelah hasil tes swab mereka dinyatakan samar-samar.

“Ya, memang, kan begini kalau ada gejala samar-samar itu kemudian kami lakukan second opinion dan kami pantau terus,” ujar Direktur Operasional PT LIB Sudjarno dilansir BolaSport.com.

“Kami berkomitmen dengan prokes."

Jadi, kalau ada gejala yang sama-samar, langsung kami pisahkan di hotel terpisah,” ucapnya.

Sebelumnya, kabar Covid-19 menyerang tim Arema FC lebih dulu dikonfirmasi oleh Gubernur Bali, Wayan Koster.

"Betul, jadi semua sudah dilakukan, ada lima orang pemain Arema FC itu yang positif," kata Wayan Koster kepada awak media, Kamis (20/1/2022).

"Dan semua sudah di-tracking dan tidak boleh main lagi, sudah di karantina."

"Yang lain semuanya negatif," ujarnya.

Petinggi Persib Cemas Liga 1 Disetop

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved