Berita Nunukan Terkini

Diduga Lakukan Tindakan Asusila, Lurah Nunukan Selatan Bakal Nonaktifkan Ketua RW dari Jabatannya

Diduga lakukan tindakan asusila, Lurah Nunukan selatan bakal nonaktifkan Ketua RW dari jabatannya.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: M Purnomo Susanto
KOLASE TRIBUNKALTARA.COM
Ilustrasi - Korban asusila 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Diduga lakukan tindakan asusila, Lurah Nunukan selatan bakal nonaktifkan Ketua RW dari jabatannya.

Lurah Nunukan Selatan bakal nonaktifkan ketua RW dari jabatannya, lantaran diduga melakukan tindakan asusila pada seorang wanita bersuami.

Diberitakan sebelumnya Mawar (bukan nama sebenarnya), wanita berusia 37 tahun diduga menjadi korban tindakan asusila oleh Ketua RW, Kelurahan Nunukan Selatan, Kamis (20/01/2022), sekira pukul 16.00 Wita.

Baca juga: Pasokan Sel Darah Merah di PMI Nunukan Kian Berkurang, Aditya: Stok Darah O dan AB Nihil

Mawar (bukan nama sebenarnya) saat ditemui di Toko ATK, Kecamatan Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan, Sabtu (22/01/2022), sore.
TRIBUNKALTARA.COM/ Febrianus Felis.
Mawar (bukan nama sebenarnya) saat ditemui di Toko ATK, Kecamatan Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan, Sabtu (22/01/2022), sore. TRIBUNKALTARA.COM/ Febrianus Felis. (TRIBUNKALTARA.COM/ FEBRIANUS FELIS)

 

Tindakan asusila yang dilakukan di dalam rumah Ketua RW itu, sudah dilaporkan korban bersama suaminya ke Polres Nunukan pada malam hari setelah kejadian tersebut.

"Saya dapat informasi itu dari warga saya. Belum ada surat resmi yang kami terima dari Kepolisian soal status Ketua RW yang bersangkutan," kata Lurah Nunukan Selatan, Kelik Suharyanto kepada TribunKaltara.com, Minggu (23/01/2022), sore.

Kelik mengaku, Ketua RW yang bersangkutan akan nonaktifkan dari jabatannya setelah mendapat surat resmi dari Kepolisian.

"Besok kami akan rapatkan bersama pak Camat soal tindakan Ketua RW itu. Yang jelas kami akan nonaktifkan dari jabatannya bila sudah ada surat resmi dari Kepolisian. Begitu di pengadilan dia terbukti bersalah, langsung kami berhentikan," ucapnya.

Berikut Kronologis Tindakan Asusila yang Diduga Dilakukan Oleh Ketua RW Nunukan Selatan:

Pada hari Kamis (20/01/2022), sekira pukul 16.00 Wita, Mawar pergi ke rumah iparnya yang tidak jauh dari toko ATK itu dengan berjalan kaki.

Sementara itu, rumah iparnya persis di samping rumah Ketua RW Nunukan Selatan, sebut saja namanya Tono.

"Sore itu saya ke rumah ipar untuk pinjam handphone keponakan suami. Jadi pas pulang lewat depan rumah Ketua RW (Tono). Dia nanya adakah ayam suamimu. Saya bilang kenapa, terus dia balas lagi, kalau ada dia mau beli," ujar Mawar.

Mawar mengaku saat itu, dia tidak menaruh curiga apapun dengan Tono.

"Pikirku dia mau beli ayam untuk Yasinan di rumahnya. Karena biasanya malam Jumat ada Yasinan di rumah pak RW. Sampai di rumah saya kasi tahu suami kalau pak RW nanya ayam. Jadi suamiku bilang itu di kandang harganya Rp150 ribu," tuturnya.

Lalu, Mawar kembali lagi ke rumah Tono untuk menyampaikan kalau ayamnya ada.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved