8 Penyebab Motor Brebet, Dibiarkan Bisa Fatal, Jangan Panik Begini Cara Mengatasinya

Berikut tips otomotif yang akan mengulas mengenai penyebab motor jadi brebet sekaligus cara mengatasinya.

Suzuki
Busi pada motor 

TRIBUNKALTARA.COM - Berikut tips otomotif yang akan mengulas mengenai penyebab motor jadi brebet sekaligus cara mengatasinya.

Kerusakan pada motor adalah hal biasa. Seiring dengan pemakaian yang terus-menerus tentu ada komponennya yang perlu diperbarui.

Oleh karena itulah perawatan motor berkala di bengkel resmi wajib dilakukan.

Salah satu masalah yang kerap kali dirasakan adalah motor brebet saat digas. Masalah brebet ini akan terasa ketika motor digas dan tarikan motor tersendat. Tentu hal ini tidak mengganggu ketika sedang memanaskan motor.

Baca juga: Solusi Mengatasi Suara Kasar di Roda Belakang Honda Vario

Namun pasti terganggu ketika sedang mengendarainya apalagi saat ingin menyalip kendaraan lain. Apa penyebab motor brebet dan bagaimana cara mengatasinya tentu harus diketahui sejak awal.

Apabila gejala brebet dibiarkan terus menerus, bisa saja terjadi kerusakan pada komponen mesin yang mahal. Anda harus mengeluarkan banyak biaya untuk perbaikan hanya karena lalai dalam perawatan.

Apabila dilihat secara umum mengenai masalah motor brebet adalah karena tidak sempurnanya mesin bekerja dalam membakar bensin. Bisa saja terjadi masalah dalam sistem pembakarannya.

Baik itu penyebab motor brebet di rpm rendah atau tinggi secara lengkap akan diulas di sini. Sehingga jadi tahu juga bagaimana cara untuk mengatasinya dengan benar. Tidak perlu panik ketika gejala brebet mulai terasa saat sedang berkendara.

Baca juga: Tak Banyak yang Tahu, Ini Pentingnya Kotak Hitam Dekat Ban pada Honda BeAt

Berikut ini beberapa penyebab motor brebet dikutip dari Suzuki.co.id:

1. Tidak menggunakan bahan bakar yang sesuai

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved