Berita Kaltara Terkini

Update Vaksin Corona Kaltara, Cakupan Vaksinasi Covid-19 di Bulungan dan Tarakan Tembus 90 Persen

Update vaksin vcorona Kaltara, cakupan Vaksinasi Covid-19 di Bulungan dan Tarakan tembus 90 persen.

TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI
Pelaksanaan vaksinasi booster bagi ASN di Aula Gedung Gadis Tanjung Selor, Selasa (18/1/2022) (TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Update vaksin vcorona Kaltara, cakupan Vaksinasi Covid-19 di Bulungan dan Tarakan tembus 90 persen.

Usaha memutus rantai penyebaran virus Corona di Kaltara terus dilakukan, salah satunya lewat vaksinasi Covid-19.

Berdasarkan data update vaksinasi Kaltara, sebanyak 487.068 orang dari sasaran 545.672 telah menerima suntikan vaksinasi dosis satu. Adapun 352.571 orang telah menyelesaikan vaksinasi lengkap dua dosis.

Baca juga: Kapolda Kaltara Daniel Adityajaya Sebut Irjen Pol Bambang Kristiyono Sebagai Pioner & Arsitek Polda

Menurut Jubir Satgas Covid-19 Kaltara Agust Suwandy, dari lima kabupaten kota di Kaltara, Tarakan menjadi daerah dengan cakupan vaksinasi dosis satu terbesar

"Untuk Tarakan sudah 93,9 persen, Bulungan juga sudah 92 persen, lalu Tana Tidung 83,7 persen, Nunukan 84,3 persen dan Malinau 83,4 persen," kata Agust Suwandy, Senin (31/1/2022).

Hal yang sama juga berlaku untuk dosis kedua, di mana cakupan vaksinasi di Tarakan juga masih menjadi yang terbesar di Kaltara.

"Untuk dosis kedua, Tarakan sudah 74 persen, lalu Bulungan 65,6 persen, Malinau 60,5 persen, Tana Tidung 56,9 persen, Nunukan 55,3 persen," ujarnya.

Agust mengungkapkan, jarak antara cakupan vaksinasi dosis satu dan dosis dua di Kaltara masih besar, yakni lebih dari 20 persen.

Menurutnya hal tersebut terjadi karena pelaksana vaksinasi dosis satu yang lalu, belum melakukan vaksinasi dosis dua.

"Seharusnya memang jarak itu jadi perhatian teman-teman di lapangan, agar dosis kedua yang sudah waktunya disegerakan," katanya.

Karenanya ia berharap, kabupaten kota juga berfokus pada vaksinasi dosis dua, sehingga jarak antara dua cakupan tersebut dapat diperkecil, mengingat stok vaksin yanh tersedia saat ini masih mencukupi.

Baca juga: Jabat Kapolda Kaltara, Irjen Pol Daniel Adityajaya Fokus ke Ibu Kota Negara dan KIPI

"Memang vaksinasi massal dosis satu di lokasi yang cukup jauh-jauh itu belum dilaksanakan untuk dosis keduanya, kita harap penyelenggara vaksinasi bisa kita saja yang layani, meskipun pelaksana yang pertama bukan kita, karena itu masuk sasaran kita juga," pesannya.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved