Tips Otomotif

Kenali Manfaat Fogging Mobil, Benarkah Ampuh Bunuh Covid-19?

Berikut tips otomotif untuk menjaga kebersihan kabin mobil dengan melakukan mengenai fogging mobil.

Suzuki.co.id
Ilustrasi fogging mobil 

TRIBUNKALTARA.COM - Berikut tips otomotif untuk menjaga kebersihan kabin mobil dengan melakukan fogging mobil. Fogging mobil belum banyak yang mengetahui manfaatnya yang sangat penting untuk menjaga agar mobil tetap nyaman dikendarai.

Pada masa pandemi Covid-19 memang fogging mobil kian populer.

Salah satu upaya yang dilakukan demi menjaga kebersihan kabin mobil adalah dengan Fogging mobil.

Jika Anda jarang memperhatikan kebersihan interior mobil, kini sudah saatnya untuk memulai.

Banyak yang bilang bahwa fogging mobil bisa membunuh virus Covid-19 dan bakteri di dalam kabin mobil. Nah, untuk tahu lebih lengkap mengenai fogging mobil ini Anda bisa simak selengkapnya berikut ini.

Baca juga: Jangan Sampai Mati, Ini Tips Mengatasi Lampu Mobil Redup Sebelah

Sesuai dengan namanya, fogging mobil adalah kegiatan untuk mengasapi interior mobil sehingga semua komponen di dalamnya tetap terjaga kebersihannya. Baik itu AC, seluruh kursi mobil, setir, sabuk pengaman, dashboard dan lainnya.

Proses pengasapannya sendiri memanfaatkan cairan khusus yakni antiseptik atau desinfektan dengan mesin fogging. Cairan antiseptik ini memiliki kandungan benzalkonium chloride 0,1 persen yang mampu membunuh protein dalam virus.

Pada saat dilakukan fogging, AC mobil perlu dinyalakan sehingga sirkulasi udara dalam kabin dapat bekerja normal. Anda bisa langsung merasa nyaman setelah fogging mobil karena kabin jadi bersih dan udara terasa lebih segar.

Baca juga: Trik Mengatasi Ban Motor Matic yang Goyang, Cek Velg dan Kencangkan Mur

Jadi jika Anda rutin mencuci mobil dua minggu atau sebulan sekali maka usai dibersihkan lakukanlah fogging. Bagi Anda yang setiap hari menghabiskan waktu lebih lama di dalam mobil maka fogging mobil adalah kegiatan rutin yang perlu dilakukan.

Fungsi dan Manfaat Fogging Mobil

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved