Berita Tarakan Terkini

Selama Ramadan, 12 Lokasi Pijat Tradisional & Refleksi Dilakukan Pengawasan, Dua Tempat Masih Buka

Satpol PP Kota Tarakan melaksanakan pengawasan dan pengamanan kepada sejumlah lokasi pijat tradisional dan pijat refleksi yang ada di Kota Tarakan.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ DOKUMENTASI HUMAS SATPOL PP KOTA TARAKAN
Kegiatan pengawasan dan pengamanan oleh personel Satpol PP Kota Tarakan pada 5 April 2022 kemarin. 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Menindaklanjuti Surat Edaran Walikota Tarakan Nomor 300/163/Kesra per tanggal 1 April 2022, personel Satpol PP Kota Tarakan melaksanakan pengawasan dan pengamanan kepada sejumlah lokasi pijat tradisional dan pijat refleksi yang ada di Kota Tarakan.

Kegiatan dimulai pada Selasa (5/4/2022) kemarin dan masih akan berlangsung Rabu (6/4/2022).

Dikatakan Hanip Matiksan, Kepala Satpol PP Kota Tarakan, total ada 12 lokasi yang dituju untuk dipantau apakah masih membuka kegiatan selama Ramadan 1443 Hijriah.

Baca juga: Fakta-fakta Kasus Habib Yusuf Alkaf: Modus Minta Dipijat Santri di Studio Tempat Membuat Konten

“Kegiatan kemarin menyasar lokasi pemilik usaha baik pijat tradisional dan refleksi yang ada di Tarakan. Ini dalam rangka pengamanan dan pengawasan selama bulan suci Ramadan berdasarkan SE Wali Kota Tarakan,” beber Hanip Matiksan.

Total personel diterjunkan sebanyak 15 orang lanjutnya. Hasilnya dibeberkan Hanip Matiksan, dari 12 lokasi pijat tradisional dan pijat refleksi yang didatangi personel, masih ada dua lokasi yang masih membuka atau masih aktif melayani pelanggan yang datang.

Lokasi pertama tepatnya di lokasi pijat Kharisma terpantau sudah ditutup. Lokasi ini berada di Jalan Kusuma Bangsa kelurahan Gunung Lingkas.

Baca juga: Kronologi Seorang Perwira Polisi Tewas di Panti Pijat Makassar, Tugas di Polres Asmat Polda Papua

Lokasi kedua, berada di kelurahan yang sama, yakni di Eka Pijat juga terpantau saat pengawasan personel sudah ditutup sementara.

Selanjutnya, empat lokasi disasar di Jalan Yos Sudarso kata Hanip Matiksan. Dari empat lokasi tersebut, dua lokasi pijat terpantau ditutup dan dua lainnya masih dibuka.

“Yang sudah tutup di RT 24, dan RT 24 Kelurahan Selumit Pantai. Yang masih buka ada dua refleksi di kelurahan yang sama,” ujarnya.

egiatan pengawasan dan pengamanan oleh personel Satpol PP Kota Tarakan pada 5 April 2022 kemarin.
egiatan pengawasan dan pengamanan oleh personel Satpol PP Kota Tarakan pada 5 April 2022 kemarin. (TRIBUNKALTARA.COM/ DOKUMENTASI HUMAS SATPOL PP KOTA TARAKAN)

Tindakan yang diberikan petugas kepada dua lokasi pijat refleksi yang masih membuka dan melayani pelanggan di momen Ramadan ini berupa surat teguran kesatu.

Kemudian selanjutnya, personel menyasar pemilik usaha pijat refleksi di Kelurahan Karang Balik terpantau sudah ditutup seperti Pijat Reflexi 81. Begitu juga Pijat Zen berlokasi di Jalan Mulawarman terpantau sudah menutup sementara.

Baca juga: Intip Momen Wendy Walters Rasakan Pijat Kretek-kretek Bima Aryo, Reza Arap sampai Ngomel

Lokasi Usaha di Jl. Mulawarman RT. 13 Kel. Karang Anyar Kec. Tarakan Barat.

“Di Jalan Mulawarman ada Pijat Epy, Pijat Reflexi Mega dan Refleksi PING di Jalan Flamboyan terpantau sudah tutup,” ujarnya.

Terakhir personel memantau lokasi Pijat Reflexi Fit & Fresh di Jalan Jenderal Sudirman RT masih masuk Kelurahan Karang Balik juga terpantau ditutup.

Baca juga: Apa Itu Chiropractic? Artis hingga Kuli Bangunan Rasakan Sensasi Pijat Kretek-kretek Ala Bima Aryo

“Kegiatan berakhir pukul 17.50 WITA dan berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.

(*)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved