Berita Tarakan Terkini

Beli Pertalite, Nelayan & Speedboat Wajib Kantongi Rekomendasi, Ini Kata Wali Kota Tarakan Khairul

Beli Pertalite, nelayan & speedboat wajib kantongi rekomendasi, ini kata Wali Kota Tarakan Khairul.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH
Rapat koordinasi bersama Pemkot Tarakan dan Pertamina membahas status pertalite yang kini masuk JBKP. Tampak pula masing-masing pengelola SPBU turut hadir. 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Beli Pertalite, nelayan & speedboat wajib kantongi rekomendasi, ini kata Wali Kota Tarakan Khairul.

Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes turut membenarkan saat ini pertalite sudah resmi masuk Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP).

Itu sesuai aturan terbaru Kepmen ESDM Nomor 37 Tahun 2022 yang ditandatangani pada tanggal 10 Maret 2022.

Baca juga: Pemprov Kaltara Sebut Kejar Participating Interest di Blok Migas WK Tarakan, Rohadi: Kita Berproses

Dikatakan Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes, sebelumnya pertalite bukan masuk dalam kategori JBKP atau masih dijual bebas.

Dengan Kepmen ESDM, pertalite kini memiliki pengaturan pembelian terutama untuk nelayan. Salah satunya tidak boleh menggunakan jeriken.

“Kecuali ada rekomendasi dari Pemkot Tarakan melalui dinas terkait khusus nelayan, speedboat untuk transportasi laut dan untuk usaha mikro mesin parut kelapa dan sebagainya masih bisa pakai rekomendasi dari dinas teknis masing-masing,” ujarnya.

Ia melanjutkan, di rekomendasi nanti akan ditunjung di mana tempat atau SPBU atau APMS yang bisa diambil atau dibeli termasuk besaran jumlah pembelian.

Baca juga: Aksi Balapan Liar Didominasi Anak di Bawah Umur, Satlantas Polres Tarakan tak Tinggal Diam

“Jumlah kuota juga diatur. Kemudian dalam pengawasan dari Satpol PP kan sejauh ini dipaparkan Pertamina stok cukup tidak ada masalah. Hanya mengatur saja sebenarnya dikhawatirkan ada pengetap,” ujarnya.

Maka pengawasan berasal dari masing-masing SPBU. Mengantisipasi adanya pembelian berulang lanjut Khairul, maka dalam rekomendasi sudah ditentukan khusus. (*)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved