Berita Nasional Terkini

Fenomena Emak-emak Beli Baju Lebaran Disorot Megawati, Tito Karnavian Ikut Disentil Bos PDIP

Setelah mengomentari antre minyak goreng, giliran emak-emak beli baju lebaran disorot Megawati Soekarnoputri, Tito Karnavian ikut disentil bos PDIP.

Tribunnews/Jeprima
Megwati Soekarnoputri kembali menjadi perbincangan publik setelah menyoroti fenomena emak-emak membeli baju lebaran. (Tribunnews/Jeprima) 

TRIBUNKALTARA.COM - Setelah komentarnya tentang antre minyak goreng heboh, giliran emak-emak beli baju lebaran disorot Megawati Soekarnoputri, Tito Karnavian ikut disentil bos PDIP.

Sorotan Megawati Soekarnoputri terhadap emak-emak yang membeli baju lebaran itu diungkapkan saat acara Kick Off Pembentukan BRIDA yang ditayangkan secara virtual, Rabu (20/4/2022) kemarin.

Sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Megawati Soekarnoputri mengaku bingung dengan fenomena emak-emak dalam beberapa waktu terakhir.

Setelah antre minyak goreng, kini emak-emak berbondong-bondong belanja ke pasar untuk membeli baju baru jelang lebaran Idul Fitri.

Fenomena ini terjadi imbas pelonggaran PPKM.

Baca juga: PDIP tak Tahan Megawati Terus Disindir di Medsos, Gelar Demo Masak Tanpa Minyak Goreng Hari Ini

"Saya lihat di pasar-pasar sekarang akibat sudah dilepaskannya PPKM, ibu-ibu berbondong-bondong beli baju baru dan sebagainya," kata Megawati Soekarnoputri.

Ketua Umum PDIP ini mengaku bingung karena sebelumnya emak-emak rela antre minyak goreng.

Menurut Megawati, fenomena emak-emak itu perlu diteliti lebih lanjut untuk mengetahui kondisi perekonomian Indonesia yang sebenarnya.

Karena itu, Megawati menilai peran Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) menjadi penting untuk memotret fenomena-fenomena sejenis yang terjadi di daerah.

Megawati berharap setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah atau pemda menjadi lebih terukur.

"Ini harus diriset, mengapa? Apakah benar kita jatuh ke arah depresi?" ujar Megawati.

Megawati mengaku pernah dimintai pandangannya ketika terjadi pandemi oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi terkait hal tersebut.

Saat itu, Megawati langsung meyakinkan kepada Jokowi bahwa Indonesia pasti mampu bangkit.

Hal itu berkaca pada pengalaman Megawati saat menjabat sebagai presiden pada tahun 2001-2004 dan dihadapkan pada kondisi krisis moneter.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved