Berita Bulungan Terkini

Bahas Proyek KIPI Tanah Kuning Mangkupadi, Kapolda Kaltara Dialog Tatap Muka Dengan Warga Terdampak

Bahas proyek pembangunan KIPI Tanah Kuning Mangkupadi yang masuk dalam PSN, Kapolda Kaltara, Irjen Pol Daniel Adityajaya Dialog Dengan Warga terdampak

Penulis: - | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Kapolda Kaltara tatap muka dan diskusi dengan warga Desa Tanah Kuning-Mangkupadi Kecamatan Tanjung Palas Timur Jumat (8/7/2022). 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN - Bahas proyek pembangunan KIPI Tanah Kuning Mangkupadi yang masuk dalam PSN, Kapolda Kaltara, Irjen Pol Daniel Adityajaya Dialog Dengan Warga terdampak.

Pemerintah Kabupaten Bulungan melaksanakan Coffee Morning dengan menghadirkan Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bulungan

Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya menuturkan pembahasan hari ini tentang pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) yakni Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning Mangkupadi di Kecamatan Tanjung Palas Timur.

"Acaranya Coffee Morning bersama Pemkab Bulungan dan Forkopimda Bulungan, namun kita selipkan isu perlu menjadi perhatian kita semua terkait pembangunan PSN," ucapnya Jumat (8/7/2022).

Baca juga: Enam Jabatan Kepala Dinas di Pemkab Bulungan Kosong, Syarwani Sebut Seleksi Terbuka atau Rolling 

Kehadiran warga dari Desa Tanah Kuning dan Mangkupadi yang terdampak pembangunan KIPI

Daniel menuturkan ingin menggali informasi apa saja kendala yang temui oleh masyarakat, dimana salah satunya soal tanah yang digarap warga yang masuk kedalam hak guna usaha (HGU) perusahaan.

"Kehadiran saya juga ingin berkomunikasi dengan masyarakat untuk mengetahui apa masalah yang muncul maka kita perlu bicarakan solusinya," ucapnya.

Polda Kaltara sendiri, kata Daniel telah mendapatkan tugas langsung dari Presiden Jokowi agar melakukan pengawasan dan pengawalan terhadap pembangunan KIPI ini.

"Tugas dan fungsi saya bagaimana memastikan keamanan dan ketertiban di Kaltara dengan baik," ujarnya.

Daniel menilai, dengan keamanan dan ketertiban dapat terwujud maka menjadi satu syarat utama di dalam satu daerah saat melakukan pembangunan

Sehingga, Daniel yakin dengan tujuannya masyarakat dapat melakukan kegiatan dengan baik dan program pemerintah dapat berjalan baik dan lancar.

Baca juga: Ketua DPRD Kilat Buka Peluang Maju ke Eksekutif, Berikut Target Gerindra Bulungan di Pemilu 2024

"Kami dapat menciptakan itu namun tanpa bantuan masyarakat kami tidak dapat bekerja dengan baik. Semua pihak harus ikut andil dalam menjaga ketertiban dan keamanan khususnya wilayah Bulungan dan umumnya Kaltara," ucapnya.

Penulis :Georgie Sentana Hasian Silalahi

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved