Berita Nunukan Terkini

Semarakkan HUT ke-77 RI, Pemkab Nunukan Bagikan Ribuan Lembar Bendera Merah Putih di 21 Kecamatan

Dalam rangka HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Bupati Nunukan Asmin Laura membagikan ribuan Bendera Merah Putih di 12 kecamatan.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ HO- Udin Humas Pemkab Nunukan
Bupati Nunukan Asmin Laura menyerahkan Bendera Merah Putih secara simbolis kepada aparatur desa di Kecamatan Tulin Onsoi, Minggu (30/07/2022). 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI, Pemerintah Kabupaten Nunukan membagikan ribuan lembar Bendera Merah Putih ke 21 kecamatan.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih yang diinisiasi Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Politik dan PUM Kemendagri).

Bupati Nunukan Asmin Laura mengatakan gerakan membagikan 10 juta Bendera Merah Putih itu untuk menyemarakkan HUT ke-77 (HUT Kemerdekaan RI).

Baca juga: Jelang HUT RI ke 77, Pedagang Bendera di Tana Tidung Mulai Berjualan, Ramai Pembeli Awal Agustus

Pemerintah provinsi dan kabupaten/kota melalui Badan Kesbangpol provinsi dan kabupaten/oota seluruh lndonesia diminta untuk menggalang partisipasi dan swadaya masyarakat, baik secara pribadi, kelompok, organisasi kemasyarakatan, unsur pemerintahan, maupun swasta.

"Kemarin saya serahkan secara simbolis Bendera Merah Putih di Kecamatan Tulin Onsoi. Sesuai dengan instruksi pusat, bendera mulai dikibarkan juga hari ini," kata Asmin Laura kepada TribunKaltara.com, Senin (01/08/2022), pukul 11.00 Wita.

Laura meminta kepada camat dan aparat desa Kecamatan Tulin Onsoi agar ikut mendistribusikan Bendera Merah Putih kepada masyarakat.

Baca juga: Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 500 Meter, Meriahkan HUT ke-24 Kota Tarakan, Warga Antusias

Tak hanya Tulin Onsoi, Laura menuturkan pihaknya akan segera membagikan ribuan lembar Bendera Merah Putih ke 21 kecamatan.

"Ada ribuan bendera yang akan kami bagikan. Anggarannya dari Pemkab Nunukan. Kami akan sebar Bendera Merah Putih ke seluruh kecamatan," tuturnya.\

Bupati Nunukan Asmin Laura sedang mengikat bendera merah putih pada tiang bendera, di Kecamatan Tulin Onsoi, Minggu (30/07/2022).
Bupati Nunukan Asmin Laura sedang mengikat Bendera Merah Putih pada tiang bendera, di Kecamatan Tulin Onsoi, Minggu (30/07/2022). (TRIBUNKALTARA.COM/ HO-Udin Humas Pemkab Nunukan))

Lanjut Laura,"Esok Selasa, 2 Agustus penyerahan bendera secara simbolis kepada masyarakat di Kecamatan Sembakung oleh pak Wakil Bupati Hanafiah," ucapnya.

Laura menyampaikan bahwa pengibaran Bendera Merah Putih menyambut HUT RI sudah menjadi keharusan bagi warga negara Indonesia.

Baca juga: Detik-detik Presiden Jokowi Mengaspal di Sirkuit Mandalika, Erick Thohir cuma Pegang Bendera

Bahkan hal itu sebagai satu diantara wujud rasa cinta warga terhadap tanah air Indonesia.

"Sehingga harus ada upaya saling menyadarkan atau mengingatkan kepada masyarakat bahwa mengibarkan Bendera Merah Putih menjadi wujud cinta kita kepada negara Indonesia," ungkap Laura.

(*)

Penulis: Febrianus Felis

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved