Berita Bulungan Terkini

46 PNS Bulungan Terima Satya Lancana Karya dari Presiden, Syarwani: Lebih Inovatif dan Kreatif

Usai melaksanakan apel pagi Bupati Bulungan Syarwani menyerahakan anugerah Satya Lancana Karya Satya dari Presiden Jokowi kepada 46 PNS Bulungan.

TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Bupati Bulungan Syarwani menyematkan pin Satya Lancana Karya Satya kepada 46 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Bulungan dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo secara simbolis di Lapangan Kantor Bupati Bulungan Senin (15/8/2022) 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN- Bupati Bulungan Syarwani, menyerahkan anugerah Satya Lancana Karya Satya kepada 46 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) secara simbolis di Lapangan Kantor Bupati Bulungan Senin (15/8/2022).

Penyerahan penghargaan ini dilakukan setelah apel pagi yang dipimpin Bupati Bulungan Syarwani.

"Atas nama pribadi saya sampaikan selamat kepada 46 PNS Bulungan sudah memenuhi masa pengabdian selama 10 sampai 30 tahun, sehingga mendapat anugrah satya lancana karya satya ini," ucapnya.

Baca juga: 3 PNS Nunukan Peroleh Penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden, Ini Reaksi Kepala BKPSDM

Lebih lanjut, Syarwani menuturkan penghargaan ini diberikan kepada 46 PNS Bulungan karena telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila.

"Ya tentu penyematan satya lancana karya satya ini, harus dimaknai sebagai motivasi untuk meningkatkan semangat dan etos kerja dalam meraih prestasi lebih baik lagi," ujarnya.

Baca juga: 102 Tahun PTTI, Anggota DPR RI Hetifah Raih Penghargaan Ganesa Wirya Jasa Adiutama dari ITB

Tak hanya itu, Syarwani ingin PNS Bulungan yang berpredikat terbaik itu dapat memberikan contoh dan keteladanan yang baik sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

"Penghargaan ini juga harus menjadi motivasi ya karena untuk melanjutkan kebaikan, harus memunculkan berbagai hasil karya yang bersifat kreatif, edukatif, dan inovatif, serta mengandung kearifan lokal dan dampak positif ke masyarakat," ucapnya.

Bupati Bulungan Syarwani menyematkan pin Satya Lancana Karya Satya kepada 46 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Bulungan dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo secara simbolis di Lapangan Kantor Bupati Bulungan Senin (15/8/2022)
Bupati Bulungan Syarwani menyematkan pin Satya Lancana Karya Satya kepada 46 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Bulungan dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo secara simbolis di Lapangan Kantor Bupati Bulungan Senin (15/8/2022) (TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI)

Dalam upaya meningkatkan kinerja PNS berprestasi, Syarwani berpesan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bulungan untuk terus mengembangkan kompetensi, lebih siap menyongsong birokrasi yang inovatif dan responsif terhadap perkembangan zaman.

Baca juga: Beri Hadiah dan Penghargaan, Gubernur Zainal Paliwang Harap Atlet Beprestasi Kembali ke Kaltara

"Saya mengajak kepada Seluruh PNS di lingkup Pemkab Bulungan untuk terus berupaya meningkatkan kinerja," ucapnya.

(*)

Penulis: Georgie

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved