Berita Tarakan Terkini

Apes! Usai Curi Motor Terjebak Razia, Baru Sebulan Bebas, Residivis Kembali Ditangkap Polres Tarakan

Apes! Usai curi motor milik warga RT 7 Kelurahan Selumit pelaku terjebak razia, baru sebulan bebas, residivis kembali ditangkap Polres Tarakan.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: M Purnomo Susanto
DOKUMENTASI POLSEK TARAKAN BARAT
IL, pelaku yang berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Tarakan Barat bekerja sama dengan Satlantas Polres Tarakan kini mendekam sementara di Rutan Polsek Tarakan Barat. DOKUMENTASI POLSEK TARAKAN BARAT IL, pelaku yang berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Tarakan Barat bekerja sama dengan Satlantas Polres Tarakan kini mendekam sementara di Rutan Polsek Tarakan Barat. 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Pelaku pencurian motor milik warga RT 7 Kelurahan Selumit akhirnya berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Tarakan Barat bekerja sama dengan Satlantas Polres Tarakan pada Rabu (8/8/2022) lalu.

Adalah IL (nama diinisialkan) berhasil ditangkap usai diburu petugas sejak dilaporkan pada Minggu (25/6/2022) atau sekitar 1,5 bulan pencarian pelaku.

Dikatakan Kapolres Tarakan melalui Kapolsek Tarakan Barat, Iptu Bahyudin, kronologisnya saat itu, Minggu (25/6/2022) sekitar pukul 02.00 WITA, korban atau pelapor memarkirkan kendaraan roda duanya yakni motor merek Yamaha N-Max bernopol KU 4703 GA di depan rumahnya.

Saat pukul 22.00 WITA, korban atau pemilik mengecek keberadaan motornya masih terparkir aman di depan kediamannya di RT 7 Kelurahan Selumit.

Baca juga: Rekayasa Lalu Lintas Jalan Slamet Riyadi Kampung Bugis Masih Dikaji Dishub Tarakan, Ada Tiga Opsi

“Kemudian ditinggal tidur, lalu saat bangun pukul 05.00 WITA, korban hendak menjemput adiknya dan mendapati motornya sudah tidak berada di tempat alias lenyap,” beber IPTU Bahyudin.

Kemudian korban sempat menanyakan juga kepada tetangga namun tak ada yang melihat siapa yang membawa motor miliknya.

Akhirnya korban berinisiatif melapor ke Polsek Tarakan Barat.

Naasnya, pelaku berinisial IL justru dibekuk saat tengah dilakukan razia. Posisinya IL saat itu terjebak.

“Tanggal 18 Agustus 2022, Unit Reskrim Polsek Tarakan Barat telah mengamankan satu unit sepeda motor. Sebelumnya motor itu informasinya telah ditemukan personel Lantas Polres Taraka kemudian seteelah itu si pelaku dibawa ke Polsek Tarakan Barat,” ungkap Kapolsek Tarakan Barat.

Kronolgis IL tertangkap saat ada razia, IL diperiksa petugas Satlantas Polres Tarakan. Karena IL tidak memiliki identitas sebagai pengendara dan juga dicocokan dalam laporan kehilangan motor, maka IL langsung diamankan.

Baca juga: Ditemukan Ada Anggota Parpol TNI-Polri dan PNS, KPU Tarakan Minta Lampirkan Surat Keterangan Pensiun

“Jadi dicocokkan klop dengan kendaraan yang dilaporkan tanggal 25 Juni itu. Pelaku diamankan dibawa ke Polsek dan korban juga membenarkan itu motornya,” jelas Kapolsek Tarakan Barat.

Setelah itu, IL dimintai keterangan dan kemudian ternyata pelaku sebelumnya sudah pernah melakukan tindak pidana pencurian di tahun yang sama.

“Baru kurang lebih satu bulan keluar dari Lapas Tarakan. Kasusnya juga sama yakni pencurian, pelaku mengulangi hal serupa,” pungkasnya.

(*)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved