Berita Nunukan Terkini

Libatkan 2 Warga Negara Asing Asal Malaysia Berstatus DPO, Polres Nunukan Ungkap 4 Perkara Narkotika

Libatkan 2 Warga Negara Asing atau WNA asal Negri Jiran Malaysia yang berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Nunukan ungkap 4 perkara narkotika

Penulis: Febrianus Felis | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM/ FEBRIANUS FELIS
Kapolres Nunukan AKBP Ricky Hadiyanto mengungkap 4 perkara Narkotika melibatkan 2 orang WNA asal Malaysia yang kini berstatus DPO, Jumat (26/08/2022), siang. 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Polres Nunukan mengungkap 4 perkara narkotika melibatkan 2 orang Warga Negara Asing ( WNA ) asal Malaysia yang kini berstatus DPO, Jumat (26/08/2022).

Kapolres Nunukan AKBP Ricky Hadiyanto menjelaskan pada Kamis (25/08/2022) dalam waktu berbeda, pihaknya berhasil mengungkap 4 perkara narkotika yang melibatkan 5 tersangka WNI.

Sementara itu kata dia ada 2 WNA asal Malaysia dan 1 WNI berstatus sebagai DPO Polres Nunukan.

"Pada dasarnya 4 kasus ini saling berkaitan sehingga pada hari yang sama kami berhasil mengamankan semua tersangka dan barang bukti (BB) setelah kami lakukan pengembangan," kata AKBP Ricky Hadiyanto kepada TribunKaltara.com, pukul 13.00 Wita.

Baca juga: Info Prakiraan Cuaca Kaltara, Jumat 26 Agustus 2022, Wilayah Nunukan Hujan Ringan Mulai Siang

Lanjut Ricky,"DPO statusnya semua pengedar. Jadi ada 2 WNA asal Malaysia dan 1 WNI yang sudah berhasil kami amankan," tambahnya.

Menurut Ricky keberhasilan mereka mengungkap 4 perkara narkotika itu tak terlepas dari peran serta aparat TNI, instansi BNNK (Badan narkotika Nasional Kabupaten) Nunukan, termasuk masyarakat.

"Sesuai atensi dari Kapolri, kami berkomitmen untuk berantas narkotika. Bahkan kami selalu pastikan bila ada bukti keterkaitan dengan oknum anggota, kami tidak segan-segan untuk menindak tegas. Tanpa dispensasi apapun," ucapnya.

Ricky mengaku pihaknya selalu berkoordinasi kepada staf teknis Polri yang ada di Tawau bila terjadi penangkapan tersangka kurir sabu yang melibatkan pemasok (supplier) dari Malaysia.

"Informasi penangkapan tersangka narkotika selalu ditembuskan kepada staf teknis Polri di Tawau untuk ditindaklanjuti. Soal apa yang menjadi kendala dan bagaimana progresnya, kami tidak tahu," ujarnya

Berikut 5 tersangka yang berhasil diamankan ke Mako Polres Nunukan:

1. Tersangka ML, ditangkap sekira pukul 13.00 Wita, Jalan Ahmad Yani RT 005 Desa Sungai Nyamuk, Sebatik Timur.

BB sabu yang berhasil didapatkan dari tangan tersangka yakni sebanyak 5 bungkus plastik pipet ukuran kecil berwarna kuning.

Dari pengakuan ML, ia beli barang haram tersebut dari seroang laki-laki yang bernama Leman di Sungai Melayu, Malaysia.

"Awalnya ML beli sabu dari Leman sebanyak 5 bungkus plastik pipet ukuran kecil warna kuning dengan harga Rp250.000. Tapi 1 bungkus plastik pipet ukuran kecil warna kuning itu sudah dikonsumsi oleh ML," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved