Berita Kaltara Terkini

Harga Tiket Speedboat Reguler akan Naik, Ini Respons Penumpang di Pelabuhan Kayan II Tanjung Selor

Rencana kenaikan harga tiket speedboat regule ditanggapi oleh sejumlah warga dan penumpang setia di Pelabuhan Kayan II

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Amiruddin
TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI
Penumpang speedboat reguler, Halimah ditemui di Pelabuhan Kayan II, Tanjung Selor, Minggu (4/9/2022). Halimah mengaku tak mempermasalahkan rencana kenaikan harga tiket speedboat sebesar Rp15.000 dampak dari naiknya harga BBM. (TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Pemprov Kaltara melalui Dishub Kaltara memberi sinyal akan menaikan harga tiket speedboat reguler.

Sinyal kenaikan harga tiket itu didapatkan setelah Dishub Kaltara melakukan rapat bersama Gapasdap terkait kenaikan harga tiket pasca naiknya harga Bahan Bakar Minyak ( BBM ) yang resmi diumumkan pada Sabtu kemarin.

Informasi yang dihimpun TribunKaltara.com kenaikan harga tiket speedboat reguler tinggal menunggu surat edaran dari Dishub Kaltara.

Besaran kenaikan diperkirakan sebesar Rp15.000 untuk rute Tanjung Selor - Tarakan atau harga tiket baru diprediksi menjadi Rp145.000.

Rencana kenaikan harga tiket itu ditanggapi oleh sejumlah warga dan penumpang setia angkutan air itu.

Arifin misalnya tak terlalu mempermasalahkan kenaikan harga tiket, karena menurutnya besaran kenaikan harga masih di batas wajar.

"Saya pribadi tidak masalah," kata Arifin, kepada TribunKaltara.com, Minggu (4/9/2022).

Baca juga: Harga BBM Naik, Pemilik Speedboat Reguler di Tanjung Selor Kaltara Harap Ada Penyesuaian Harga Tiket

Ia mengaku cukup sering naik speedboat reguler dari Pelabuhan Kayan II, sebab Arifin yang bekerja di Tanjung Selor sebagai pegawai itu berdomisili di Tarakan.

"Saya sebulan dua kali (naik speedboat), rumah saya di Tarakan, kerjanya di Tanjung Selor, kadang saya juga ke Nunukan naik speedboat, jadi kalau kenaikan segitu tidak masalah," ujarnya.

Sementara itu, Halimah, memaklumi kenaikan harga-harga lain seperti harga tiket speedboat dampak dari kenaikan harga BBM adalah hal yang tak terelakan.

Dirinya mengaku tidak mempersalahkan rencana kenaikan harga tiket speedboat, asalkan naiknya harga tiket speedboat masih terjangkau dan tidak terlampau tinggi.

"Infonya naik jadi Rp145.000, ya mau bagaimana, karena kalau BBM naik yang lain pasti naik," kata Halimah.

"Kalau naik sebenarnya tidak masalah, karena ini kan angkutan pokok buat menyeberang, kalau sebesar itu tidak masalah, karena engga sampai separuh harga tiket," ujarnya.


(*)

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved