Berita Nunukan Terkini

IRT Tahanan Polres Nunukan Melahirkan Normal di Puskesmas, Polisi Bantu Barang Kebutuhan Bayi

Ibu rumah tangga berinisial RA yang menjadi tahanan Polres Nunukan, akhirnya melahirkan secara normal, polisi bantu barang kebutuhan bayi.

TribunKaltara.com/Febrianus Felis
Ibu rumah tangga berinisial RA yang menjadi tahanan Polres Nunukan, akhirnya melahirkan secara normal, polisi bantu barang kebutuhan bayi. (TribunKaltara.com/Febrianus Felis) 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Seorang ibu rumah tangga (IRT), inisial RA (38) yang merupakan tahanan Polres Nunukan, bersalin di Puskesmas Nunukan, Kalimantan Utara, Jumat (16/9/2022).

Sebelumnya wanita malang itu ditangkap jajaran Satresnarkoba Polres Nunukan di kediamannya Jalan Pantai Indah, Desa Tanjung Aru, Kecamatan Sebatik Timur, lantaran ketahuan memiliki Narkoba golongan I jenis sabu.

Kasat Resnarkoba Polres Nunukan, Iptu Muhammad Ibnu Robbani, mengatakan, RA dalam keadaan hamil tua ketika diamankan polisi.

"Ia sudah melahirkan di Puskesmas Nunukan. Memang saat anggota kami mengamankan, usia kandungan ibu itu sudah memasuki bulan kesembilan," kata Muhammad Ibnu Robbani kepada TribunKaltara.com, Selasa (11/10/2022).

Kasat Resnarkoba Polres Nunukan, Iptu Muhammad Ibnu Robbani.
Kasat Resnarkoba Polres Nunukan, Iptu Muhammad Ibnu Robbani. (TribunKaltara.com/Febrianus Felis)

Baca juga: Peredaran Sabu dari Malaysia Kembali Diungkap Polres Nunukan, Dua Pemesan Diringkus di Berau

Ia mengaku saat itu RA dibawa ke Puskesmas Nunukan dengan pendampingan personel Satresnarkoba Polres Nunukan, sebab tidak ada pihak keluarga yang datang menjenguknya.

Kabar terbaru dari Ibnu, tahanan Polres Nunukan melahirkan secara normal.

Itu merupakan anak ketujuh RA, dengan berat badan bayi 3 Kg.

"Anaknya laki-laki. Anggota kami yang dampingi ibu itu saat bersalin. Proses lahirannya normal saja," ucap Ibnu.

Ibnu menuturkan seusai melahirkan, RA harus kembali masuk sel tahanan bersama bayi laki-lakinya.

"Saat kami amankan RA dalam kondisi hamil, kami memberi perhatian serta layanan penuh. Bahkan koordinasi rutin dengan dokter kesehatan Polres Nunukan," ujarnya.

Baca juga: Terduga Pengedar dan Pemakai Narkoba Diringkus Satresnarkoba Polres Nunukan, Untung: Tes Urine Dulu

Sementara itu mengenai proses hukum RA, kata Ibnu Polres Nunukan akan melakukan koordinasi dengan Jaksa Penuntut Umum.

"Kami berharap prosesnya bisa segera maju ke tahap dua. Supaya RA bisa segera dipindahkan ke Lapas, karena tersedia ruang khusus untuk ibu menyusui," tuturnya.

Sejumlah barang kebutuhan RA setelah persalinan dibantu oleh personel Satresknarkoba Polres Nunukan. Mulai dari kelengkapan baju bayi, alas tidur, popok hingga minyak telon.

RA sebelumnya diamankan Satresnarkoba Polres Nunukan setelah rekannya RD (38) lebih dulu ditangkap dengan kasus kepemilikan sabu, di Dermaga Pelabuhan Desa Sei Pancang, Kecamatan Sebatik Utara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved