HUT ke 23 Nunukan

HUT ke 23 Kabupaten Nunukan, Bupati Asmin Laura Sebut Masih Banyak PR yang Harus Diselesaikan

Bupati Nunukan Asmin Laura mengatakan pembangunan bisa terlaksana di semua wilayah namun membutuhkan tahapan yang terencana, terukur, dan terstruktur.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ FEBRIANUS FELIS
Ketua DPRD Nunukan Rahma Leppa (kanan) menyerahkan potongan kue pertama kepada Bupati Nunukan Asmin Laura seusai rapat paripurna HUT ke-23 Kabupaten Nunukan, di Gedung DPRD Nunukan, Rabu (12/10/2022), siang 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - HUT ke 23 Kabupaten Nunukan, Bupati Nunukan Asmin Laura sebut masih banyak PR (pekerjaan rumah) yang harus diselesaikan oleh pemerintah daerah.

Laura mengatakan pembangunan bisa terlaksana di semua wilayah namun membutuhkan tahapan yang terencana, terukur, dan terstruktur.

Meski dari sisi regulasi dan kondisi keuangan kata dia, kerap kali menghambat keinginan untuk melakukan pembangunan di berbagai sektor.

Baca juga: Breaking News - Peringatan HUT ke-23 Kabupaten Nunukan, Hari Ini DPRD Gelar Rapat Paripurna

"Memang pemerintah daerah masih banyak PR. Pembangunan itu bertahap tidak serta merta selesai semua.

Tapi kami tetap berkomitmen melanjutkan pembangunan sebaik mungkin sesuai harapan masyarakat," kata Asmin Laura kepada TribunKaltara.com, Rabu (12/10/2022), pukul 14.00 Wita.

Lanjut Laura, sekali layar berkembang pantang biduk surut ketepian. Intinya tetap semangat dan optimis.

Bupati Nunukan dua periode itu meminta masyarakat mendukung pemerintah daerah dalam rangka memulihkan ekonomi pasca pandemi Covid-19 menuju endemik.

Baca juga: Semarakkan HUT ke-23 Kabupaten Nunukan, Disdikbud Gelar 4 Jenis Lomba

Menurut Laura pemulihan ekonomi tidak dapat diraih dengan maksimal tanpa adanya sinergi dari semua pihak, termasuk masyarakat.

"Saatnya kita bangkit bersama, bergandengan tangan untuk meraih masa depan penuh harapan. Tetap produktif dan maksimalkan apa yang sudah dikerjakan. Mohon doa agar bagaimana pembangunan bisa terus berjalan," ucapnya.

Bupati Nunukan cicipi makanan 12012022
Bupati Nunukan Asmin Laura mencicipi hidangan tumpeng dari masing-masing OPD (organisasi perangkat daerah) dan instansi vertikal di loby Gedung DPRD Nunukan, Rabu (12/10/2022).

Dia berpesan kepada ASN (aparatur sipil negara) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan disiplin.

"Yang paling penting bagaimana harus melayani masyarakat. Mari hentikan mengeluh dan perbanyak peluh," ujar Laura.

Baca juga: Bupati Ajak Masyarakat Meriahkan HUT ke-23 Kabupaten Nunukan, Ada Lomba Kicau Burung hingga Karaoke

Laura juga menyebut saat ini kondisi ekonomi Kabupaten Nunukan masih relatif stabil.

"Nunukan masih relatif stabil. Semua bahan pokok bahkan beberapa komoditi justru turun harganya. Relatif amanlah kondisi ekonomi kita," tuturnya.

(*)

Penulis: Febrianus Felis

 

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved