Berita Tana Tidung Terkini

Danrem 092 Maharajalila Sebut Tana Tidung Butuh Tambahan Koramil, Kolaborasi dengan Pemkab 

Tana Tidung miliki lima kecamatan, sehingga Danrem 092 Maharajalila, Brigjen TNI Ari Estefanus sebut perlu ada Koramil di Kodim 0914 Tana Tidung.

Penulis: Risnawati | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/RISNAWATI
Danrem 092 Maharajalila, Brigjen TNI Ari Estafanus bersama istri saat mengunjungi Kodim 0914 Tana Tidung, Jumat (28/10/2022) kemarin. 

TRIBUNKALTARA.COM, TANA TIDUNG - Korem 092 Maharajalila menyebutkan Tana Tidung membutuhkan tambahan Koramil.

Hal ini bukan tanpa alasan, Danrem 092 Maharajalila, Brigjen TNI Ari Estefanus mengatakan, saat ini Tana Tidung hanya miliki dua Koramil di bawah komando Kodim 0914 Tana Tidung.

Di Tana Tidung perlu ada tambahan Koramil, karena memiliki lima kecamatan yakni, Sesayap, Sesayap Hilir, Muruk Rian, Betayau, dan Tana Lia.

Baca juga: Dua Posramil di Bulungan jadi Koramil, Letkol Inf Viktor Tjokro Pastikan Desember ini Diresmikan

"Idealnya satu kecamatan itu satu Koramil, tetapi di sini hanya ada dua koramil se-Tana Tidung. Itu di Sesayap dan Tana Lia saja," ujarnya kepada TribunKaltara.com, Jumat (28/10/2022) kemarin.

Dia mengatakan, ke depan pihaknya harus meningkatkan Kodim 0914 Tana Tidung.

Sebab itu, dia meminta Kodim 0914 Tana Tidung terus berkoordinasi dan kolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Tana Tidung terkait penambahan Koramil di Tana Tidung.

Baca juga: Bantu Warga Jangkau Lokasi, Vaksinasi yang Digelar Kodim 0907 Tarakan, Dilakukan di Setiap Koramil

"Saya sampaikan ke Pak Dandim (Letkol Inf Kresna Santy Dharma), tolong kolaborasi atau meminta kepada Pak Bupati (Ibrahim Ali) kalau memang bisa dibangunkan gedung Koramil tambahan," ucapnya.

Jika pembangunan gedung Koramil tambahan dilakukan, pihaknya tentu akan menambah jumlah personel Kodim 0914 Tana Tidung.

Danrem 092 Maharajalila, Brigjen TNI Ari Estefanus bersama istri saat disambut dengan tradisi ritual tepung tawar di Makodim 0914 Tana Tidung hari ini, Jumat (28/10/2022)
Danrem 092 Maharajalila, Brigjen TNI Ari Estefanus bersama istri saat disambut dengan tradisi ritual tepung tawar di Makodim 0914 Tana Tidung hari ini, Jumat (28/10/2022) (TRIBUNKALTARA.COM/RISNAWATI)

Terkait kebutuhan personel Koramil, dia sampaikan hal tersebut tergantung pada jumlah desa ditiap kecamatan.

"Kalau di satu kecamatan itu ada 15 desa, berarti kan otomati satu desa itu idealnya satu Babinsa.

Baca juga: PPKM Level 4 Sudah Berjalan, Koramil 0907/04 Tarakan Utara Bagikan dan Gelar Razia Masker

Berarti kan harus ada 15 personel ditambah minimal 3 staf dalam satu Koramil. Jadi tergantung jumlah desa yang ada di kecamatan tersebut," katanya.

(*)

Penulis: Risnawati

 

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved