Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Turunkan 187 Petugas, BPS Malinau Rampung Mendata Lebih 20 Ribu Kepala Keluarga 

Dari 14 November 2022, BPS Malinau telah selesai melakukan pendataan terhadap lebih 20.000 kepala keluarga di Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI
Aktivitas perekonomian warga di Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa hari lalu. 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Pendataan Kepala Keluarga (KK) melalui program registrasi sosial ekonomi atau Regsosek di Malinau, Kalimantan Utara telah berakhir.

Badan Pusat Statistik Kabupaten Malinau atau BPS Malinau telah rampung mendata keseluruhan sasaran pendataan Regsosek di Malinau.

Kepala BPS Malinau, Supriyanto menerangkan Pendataan yang dilaksanakan sejak 15 Oktober 2022 hingga Kemarin, 14 November 2022 telah rampung.

Baca juga: Hari Terakhir Regsosek, BPS Lakukan Pendataan ke Bupati hingga Ketua DPRD Tana Tidung

BPS Malinau lakukan Pendataan mencakup penduduk di seluruh Kabupaten Malinau, yang jumlahnya adalah 20.857 KK.

"Sesuai jadwal, pelaksanaannya sejak 15 Oktober dan berakhir kemarin, 14 November 2022. Total KK yang didata lebih dari 20 ribu," ujarnya kepada TribunKaltara.com, Selasa (15/11/2022).

BPS Malinau menurunkan total 187 petugas melakukan Pendataan sasaran di Malinau. Terdiri dari 132 PPL, 39 PML, 16 Koseka dan 4 instruktur.

Baca juga: Anggaran Regsosek 2022 Kaltara Capai Rp 11,8 Miliar, Sebaran Terbesar di Kabupaten Nunukan

Supriyanto menjelaskan, tahapan selanjutnya setelah pengumpulan data adalah pengolahan data yang direncanakan tahun 2023 mendatang.

BPS Malinau akan mengolah 50 persen data sasaran pada akhir tahun dan dilanjutkan pada tahun depan.

Kepala BPS Malinau 15112022
Kepala BPS Malinau, Supriyanto (berdiri) saat menjafi penyaji pada Rakorda Satu Data di Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu

"Setelah data terkumpul, selanjutnya pengolahan data. Dari BPS Malinau, akhir tahun ini kita olah 50 persen dulu dilanjutkan tahun depan," katanya.

(*)

Penulis : Mohammad Supri

 

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved