Berita Bulungan Terkini

Rawan Lakalantas Polres Bulungan Akan Rekayasa Lalu Lintas di Empat Titik Jalan Tanjung Selor

m
Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI
Pengendara melintasi simpang Korpri, Tanjung Selor, Bulungan, Kaltara. Satlantas Polres Bulungan berencana menutup median jalan untuk mengurangi kecelakaan di lokasi ini 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN - Satlantas Polres Bulungan akan melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah titik di Tanjung Selor, Bulungan, Kalimantan Utara, lantaran rawan terjadi kecelakaan lalu lintas atau Lakalantas.

Kasatlantas Polres Bulungan Iptu Radyan Kunto Wibisono mengatakan setidaknya ada empat titik di Tanjung Selor yang akan dilakukan rekayasa lalu lintas.

Titik jalan itu yakni Simpang Jelarai, Simpang Korpri, Simpang Padaelo dan Simpang Berau-Tanjung Selor.

Baca juga: Rekayasa Lalu Lintas Jalan Slamet Riyadi Kampung Bugis Masih Dikaji Dishub Tarakan, Ada Tiga Opsi

Menurut Radyan Kunto Wibisono keempat titik jalan itu telah ditinjau oleh tim bersama yang melibatkan Satlantas Polres Bulungan, Dishub, BPTD dan Dinas PUPR.

"Untuk simpang Tanjung Selor-Berau kita rekayasa dengan penutupan jembatan lama dan penggunaan jembatan baru untuk akses keluar masuk," kata Radyan Kunto Wibisono.

"Di simpang Jelarai itu kita akan pasang warning light dan pita getar, untuk simpang Padelo akan dilakukan penutupan median jalan secara total," ungkap Radyan Kunto Wibisono.

Baca juga: Operasi Patuh Kayan 2021, Polisi Sasar Titik Rawan Lakalantas & Lokasi Prokes di Kabupaten Malinau

Dari empat titik itu, Iptu Radyan menjelaskan simpang Korpri menjadi perhatian utama sebab kecelakaan lalu lintas kerap terjadi di sana.

"Untuk simpang Korpri kita lakukan penutupan median jalan dan U-Turnnya akan dipindahkan ke depan Kejari Bulungan," kata Radyan Kunto Wibisono.

"Itu rawan laka termasuk simpang Korpri karena itu di tikungan dan ada U-Turn, jadi nanti yang keluar Korpri tidak bisa langsung ke Jelarai harus memutar dulu," sambung Radyan Kunto Wibisono

Kasatlantas Polres Bulungan Iptu Radyan Kunto Wibisono. (TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI)
Kasatlantas Polres Bulungan Iptu Radyan Kunto Wibisono. (TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI) (TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI)

Radyan Kunto Wibisono menjelaskan rekayasa lalu lintas itu baru akan diterapkan pada beberapa bulan mendatang. Sebab diperlukan pembangunan fisik jalan dan juga pengadaan rambu-rambu lalu lintas oleh instansi terkait.

"Itu akan dilakukan pada bulan Maret, jadi ini usulan rekayasa dan ini sudah kami sampaikan ke BPTD dan instansi lainnya," tutur Radyan Kunto Wibisono.

(*)

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di

    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved