Pilkada Bulungan

Tak Ada Gugatan di MK, KPU Tetapkan Syarwani-Ingkong Ala Sebagai Bupati dan Wabup Bulungan Terpilih

Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Oleh KPU Bulungan, bertempat di Hotel Luminor Tanjung Selor, Kamis (21/1/2021). ( TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI )

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Bertempat di Hotel Luminor Tanjung Selor, KPU Bulungan menetapkan paslon Cabup-Cawabup Bulungan nomor urut 1 sebagai pasangan terpilih.

Dengan pengamanan ketat dari Polres Bulungan dan Kodim 0903 Tanjung Selor, acara penetapan, dihadiri oleh pasangan calon nomor urut 1, Syarwani dan Ingkong Ala.

Selain paslon nomor urut 1, hadir pula Ketua DPRD Bulungan, Kilat, Ketua Bawaslu Bulungan Achmad, dan pengurus partai pendukung dan pengusung paslon.

Baca juga: Jalan Poros Bulungan-Malinau di Kecamatan Sekatak Putus, Aliran Sungai Gerus Badan Jalan

Baca juga: Pria di Bulungan Diduga Rudapaksa Anak Perempuan di Warung, Tersangka Lakukan Usai Tonton Film Porno

Baca juga: Pelaku Tidak Ditahan, Polres Bulungan Tetap Proses Kasus Cerita Palsu Pembuang Bayi di Selimau

Penetapan bupati dan wakil bupati terpilih, baru dapat dilaksanakan KPU Bulungan hari ini, karena surat pemberitahuan dari KPU RI mengenai BRPK dari MK, baru diterima pada Rabu sore kemarin.

"Karena suratnya baru datang sore hari kemarin, sehingga kami bisa melaksanakan penetapan hari ini," ujar Ketua KPU Bulungan, Lili Suryani, Kamis (21/1/2021).

"Hari ini adalah hari yang bersejarah bagi kita semua, dengan ini kami menetapkan pasangan calon nomor urut 1 saudara, Syarwani dan Ingkong Ala, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bulungan terpilih," ucapnya.

Setelah penetapan, pihak KPU Bulungan akan mengajukan usulan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bulungan terpilih periode 2021-2024 kepada Pemda dan juga DPRD Bulungan.

Baca juga: Viral Penemuan Bayi Perempuan di Tempat Sampah, Akhirnya Polres Bulungan Ungkap Kronologi Sebenarnya

Baca juga: Hujan Lebat Semalaman, BPBD Bulungan Sebut Potensi Banjir di Kota Tanjung Selor Kaltara Rendah

Baca juga: Pengakuan Kepala Pelaksana BPBD Bulungan Ali Patokah Seusai Divaksin, Ngaku Tidak Ada Efek Samping

Untuk nantinya diteruskan ke Kementerian Dalam Negeri dan pemerintah pusat.

"Prosesnya akan kami ajukan pengusulan bupati dan wakil bupati terpilih untuk dilantik, untuk tanggal dan lokasinya kami masih menunggu prosesnya nanti," tambahnya.

Diketahui pasangan Syarwani dan Ingkong Ala atau Siap, memenangkan Pilbup Bulungan dengan meraih 29.386 suara sah, atau 41,08% suara, pada Pilkada serentak Desember lalu.

(*)

( TribunKaltara.com / Maulana Ilhami Fawdi )

Jangan Lupa Like Fanpage Facebook TribunKaltara.com

Follow Twitter TribunKaltara.com

Follow Instagram tribun_kaltara

Subscribes YouTube Tribun Kaltara Official

Berita Populer