Breaking News:

Plt Bupati Nunukan Faridil Murad Terima Plakat Berbentuk Piramid dari KPPN, Beruntun Raih 5 Kali WTP

Plt Bupati Nunukan Faridil Murad terima plakat berbentuk piramid dari KPPN, beruntun raih 5 kali WTP.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM/FELIS
Plt Bupati Nunukan, Faridil Murad saat menerima plakat berbentuk piramid dari Kepala KPPN Kabupaten Nunukan, Kurniawan, di Kantor Bupati Nunukan, Kalimantan Utara, pukul 10.00 Wita. TRIBUNKALTARA.COM/ Febrianus Felis 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Plt Bupati Nunukan Faridil Murad terima plakat berbentuk piramid dari KPPN, beruntun raih 5 kali WTP.

Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Nunukan menerima piagam penghargaan dan plakat dari Kementerian Keuangan RI melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara ( KPPN ) Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara ( Kaltara ), di Kantor Bupati Nunukan, Senin (9/11/2020).

Diketahui, Juni lalu, Pemkab Nunukan peroleh opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang ke lima oleh Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK ) RI.

Baca juga: Outflow Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Utara Turun 30,61 Persen

Baca juga: Cegah Politik Uang, SKPP Malinau Sosialisasi Pendidikan Pemilih ke Masyarakat

Baca juga: Sistem e-Rekap Bakal Diterapkan di Pilkada, Mahdi E Paokuma Beber Kesiapan KPU Bulungan

Plt Bupati Nunukan, Faridil Murad mengatakan, opini WTP yang diperoleh pihaknya selama lima kali berturut-turut berkat hasil kerja keras semua kepala dinas dan jajaran pemerintahan Kabupaten Nunukan.

"Lima kali berturut-turut selama lima tahun kita dapatkan opini WTP dari Kementerian Keuangan RI, atas hasil pemeriksaan oleh BPK RI maupun BPKP. Ini berkat kerja keras semua kepala dinas dan jajaran pemerintahan Kabupaten Nunukan," kata Faridil kepada TribunKaltara.com, seusai menerima piagam penghargaan dan plakat, pukul 10.30 Wita.

Menurut Faridil, plakat berbentuk piramid yang diterima pihaknya memiliki makna yang mendalam.

Pasalnya, piramid yang bentuknya mengerucut ke atas menandakan tujuan yang ingin dicapai, sementara itu fondasi untuk menopang piramid berdiri kokoh menandakan staf Pemkab Nunukan yang bekerja dengan jujur, displin, dan loyalitas.

"Selama lima tahun kita peroleh opini WTP itu artinya fondasi kita kuat seperti fondasi piramid. Bentuk piramid mengerucut ke atas, kalau fondasinya kuat, tidak bisa digoyang ataupun roboh. Mungkin tidak roboh, tapi keropos. Nah, keropos itu akibat staf kita yang tidak mau belajar sistem administrasi," ujar Faridil.

Dia menilai dari segi administrasi, Pemkab Nunukan sudah bagus, begitupun pengelolaan sistem pemerintahan.

"Administrasi kita sudah bagus dan sistem pemerintahan Kabupaten Nunukan berjalan dengan baik atas binaan dari BPK RI, BPKP, dan Inspektorat. Mudahan ke depan kita bisa pertahankan opini WTP ini, maka perlu siapkan kader supaya tetap bekerja dengan displin dan penuh semangat," ucap Faridil.

Dia mengaku, meskipun anggaran yang diperoleh setiap tahun dari pemerintah pusat menurun, pihaknya tetap menerapkan asas manfaat dalam jalankan program Pemkab Nunukan.

Baca juga: AC Milan Nyaris Kalah Lawan Verona, Zlatan Ibrahimovic Gagal Penalti, Berikut Klasemen Liga Italia

Baca juga: Terungkap, Wijin Lakukan Ini ke Gisella Anastasia Setelah Video Mesum Mirip Gisel Viral di Twitter

Baca juga: Klasemen Liga inggris, Liverpool Melorot ke Posisi 3, Man City Semakin Jauh, Leicester di Puncak

"Anggaran yang kita peroleh turun, tidak seperti sebelumnya. Kita bekerja sesuai asas manfaat, artinya memprogramkan sesuatu yang bermanfaat bagi warga. Dana insentif daerah (DID) yang kami peroleh akan digunakan khususnya untuk perbaikan infrastruktur jalan, karena itu penunjang perputaran ekonomi di Kabupaten Nunukan," tutur Faridil.

Sementara itu, Kepala KPPN Kabupaten Nunukan, Kurniawan mengatakan, piagam penghargaan yang diberikan pihaknya, atas capaian Pemkab Nunukan dalam penyusunan laporan keuangan terbaik.

"Bahkan kami berikan plakat karena predikat WTP yang diraih Pemkab Nunukan sudah lima kali sejak 2015. Bu Menteri Keuangan berikan apresiasi tinggi untuk Pemkab Nunukan," ungkap Kurniawan sembari tersenyum.

( TribunKaltara.com / Felis)

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved