Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

5 Tahun Berjuang, Gubernur Irianto Lambrie Beber 2 Alasan Resmikan Kampus Politeknik Negeri Nunukan

5 tahun berjuang, Gubernur Kaltara Irianto Lambrie beber 2 alasan resmikan kampus Politeknik Negeri Nunukan.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM/FELIS
Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie meresmikan kampus Politeknik Negeri Nunukan, Jalan Sedadap Gang Limau, Kecamatan Nunukan Selatan, Kamis (28/01/2021) pagi. TRIBUNKALTARA.COM/ Febrianus felis. 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - 5 tahun berjuang, Gubernur Kaltara Irianto Lambrie beber 2 alasan resmikan kampus Politeknik Negeri Nunukan.

Gubernur Kalimantan Utara ( Kaltara), Irianto Lambrie resmikan secara langsung kampus Politeknik Negeri Nunukan, Kamis (28/01/2021).

Setelah 5 tahun diperjuangkan, kampus yang berada di perbatasan RI-Malaysia, tepatnya Jalan Sedadap Gang Limau, Kecamatan Nunukan Selatan, akhirnya resmi dinegerikan.

Baca juga: Persiapan Distribusi Vaksin Corona Sinovac di Malinau Pekan Depan, Daerah Perbatasan Jadi Prioritas

Baca juga: Vaksinasi Covid-19, Kadinkes Bulungan Imam Sujono Sebut Rantai Pasok Dingin untuk Vaksin Masih Cukup

Baca juga: Kuasa Hukum Jhonny-Muhrim Bacakan Permohonan, Ini Substansi Gugatan Diajukan ke Mahkamah Konstitusi

Irianto Lambrie menyampaikan 2 alasannya datang meresmikan kampus yang terletak diujung negeri Indonesia itu.

"Ada dua alasan mengapa saya ada di sini. Pertama, kampus ini satu-satunya Perguruan Tinggi vokasi yang ada di ujung Negeri Indonesia. Kedua, saya juga terlibat langsung dalam proses menegerikan kampus ini," kata Irianto Lambrie kepada TribunKaltara.com seusai peresmian, pukul 13.00 Wita.

Menurut Irianto Lambrie, tak mudah untuk menegerikan kampus Politeknik. Bahkan, di Indonesia baru ada 44 kampus Politeknik Negeri.

"Perlu waktu 5 tahun lebih kalau dihitung dari 2015 untuk bisa resmikan kampus ini. Untuk meyakinkan Pemerintah Pusat agar bisa menegerikan kampus ini tidak mudah. Di Indonesia baru ada 44 kampus Politeknik Negeri. Indonesia besar sekali lho. Dan yang mau dinegerikan itu antre. Kita beruntung Nunukan paling ujung ada pendidikan tinggi vokasi," ucapnya.

Dia mengaku, 2017 lalu sempat diminta untuk memaparkan kampus Politeknik Negeri Nunukan secara resmi oleh Menteri Pendidikan Tinggi.

"Waktu itu Menteri Pendidikan Tinggi, Muhammad Nasir. Setelah itu ke Dirjen Pendidikan Vokasi dan hari ini diresmikan. Saya ikut bangga. Presiden RI Joko Widodo, empat kali beliau berkunjung ke Nunukan, saya sudah sempat bercerita soal kampus ini. Atas nama Pemprov saya menyampaikan terimaksih kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI dan juga Presiden RI Joko Widodo," ujar Irianto Lambrie.

Dia berharap, setelah dinegerikan, pengelolaan kampus dapat lebih baik dan berkualitas. Tak hanya bermanfaat bagi warga Nunukan dan Kaltara saja, bahkan mendunia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved