Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Bertemu Kades di Malinau, Senator Asal Kaltara Fernando Sinaga Puji Program yang Digagas Yansen

Bertemu Kepala Desa di Malinau, Senator asal Kaltara Fernando Sinaga puji program yang digagas Yansen Tipa Padan

TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI
Wakil Ketua III Komite I DPD RI Fernando Sinaga mengikuti rapat dengar pendapat bersama Kepala Desa di Kabupaten Malinau di Kantor Bupati Malinau, Provinsi Kalimantan Utara Kamis (18/2/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI) 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Bertemu Kepala Desa di Malinau, Senator asal Kaltara Fernando Sinaga puji program yang digagas Yansen Tipa Padan

Eks Bupati Malinau Yansen Tipa Padan, saat ini diketahui telah menjabat sebagai Wagub Kaltara mendampingi Zainal Arifin Paliwang .

Wakil Ketua III Komite I DPD RI, Fernando Sinaga menggelar rapat dengar pendapat bersama kepala desa dan perangkat desa di Kabupaten Malinau.

Dalam rapat tersebut dia menyampaikan bahwa kunjungannya ke Kabupaten Malinau dalam rangka menyerap aspirasi terkait efektivitas UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Perwakilan kepala desa di Kabupaten Malinau hadir mengikuti rapat dengar pendapat yang diadakan di Kantor Bupati Malinau tersebut.

Baca juga: Sengketa Pilkada Malinau tak Dilanjut, Komisi Pemilihan Umum Segera Tetapkan Pasangan Calon Terpilih

Baca juga: Sidang Sengketa Pilkada Malinau, Mahkamah Konstitusi Tolak Gugatan Jhonny - Muhrim

Baca juga: Pamitan dalam Apel Gabungan Korpri Malinau, Yansen TP: Datang Tampak Muka, Pulang Tampak Punggung

Fernando Sinaga mengatakan konsep pengelolaan Gerakan Desa Membangun ( Gerdema ) di Kabupaten Malinau layak menjadi percontohan bagi desa-desa lain di Indonesia.

"Malinau sudah menerapkan program kemandirian desa sejak 2011 lalu. Gerdema layak menjadi percontohan desa-desa di Indonesia," ujar Fernando Sinaga kepada TribunKaltara.com, Kamis (18/2/2021).

Saat ini, konsep pengelolaan pemerintahan di tingkat desa perlu diperluas kewenangannya dalam rangka mewujudkan desa mandiri.

Dia mengatakan, sebagai Wakil Ketua III Komite I DPD RI dan Ketua Tim Kerja Desa se-Indonesia, pihaknya mencanangkan pentingnya program-program penguatan perekonomian desa.

Seperti pembentukan Badan Usaha Milik Desa ( BUMDes ) dan BUMDes bersama ( BUMDesma ).

Halaman
12
Penulis: Mohamad Supri
Editor: Amiruddin
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved