Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Profil Syarwani, Putra Lurah Kini Menjadi Bupati Bulungan, Lulus Sarjana Jangan hanya Ingin Jadi ASN

Jalani hidup seperti air mengalir. Itulah ungkapan Syarwani, SPd, MSi, putra seorang Lurah di Tanjung Palas yang kini menjadi Bupati Bulungan.

tribunkaltara.com
Bupati Bulungan Syarwani menerima cinderamata dari Pimpinan TribunKaltara.com Sumarsono usai disuksi santai di Kedai Leppa’ Komai, Tanjung Selor, Bulungan. 

TRIBUNKALTARA.COM - Jalani hidup seperti air mengalir. Itulah ungkapan Syarwani, SPd, MSi, putra seorang Lurah di Tanjung Palas yang kini menjadi Bupati Bulungan saat diskusi santai bersama Tribun Kaltim di Kedai Leppa’ Komai, Tanjung Selor, Bulungan.

Putera seorang Lurah di Tanjung Palas Hulu, Bulungan ini tak menyangka dirinya bisa menduduki jabatan seperti sekarang. Berikut wawancara eksklusif bersama Syarwani:

Bisa diceritakan perjalanan politik Anda, dari seorang lulusan Sarjana Pendidikan akhirnya sukses di Legislatif maupun Eksekutif di Kabupaten Bulungan?

Karier politik saya dimulai tahun 1999.

Lulus dari FKIP Unmul saya pulang ke Bulungan. Saat itu memang lagi ramainya era reformasi, dan pelaksanaan pemilu pertama pasca reformasi.

Saya sering diskusi dengan beberapa tokoh dan partai poltik di Bulungan. Dari situ saya tertarik masukan dan berkeinginan terjun ke politik.

Baca juga: Bupati Bulungan Terpilih Syarwani Beber Strategi Pembangunan, Jadikan Sektor Pertanian Fokus Utama

Baca juga: Berawal dari Guru PNS, Menjabat Ketua DPRD dan Kini Menjadi Bupati Bulungan, Inilah Karier Syarwani

Waktu itu kenapa Anda tertarik masuk Partai Golkar, sementara posisi Golkar saat itu sedang masa transisi?

Ya memang kalau kondisi di nasional memang transisi, tapi kalau di politik lokal (Bulungan)  posisi Partai Golkar saat itu masih sangat kuat.

Saya kemudian masuk dan belajar di Golkar hingga hari ini berkarier bersama Partai Golkar.  Saat itu saya ikut maju sebagai calon legislatif. Kebetulan menjabat sebagai Sekretaris Golkar Kecamatan.

Bupati Bulungan terpilih, Syarwani, saat ditemui oleh tim TribunKaltara.com , di Kedai Leppa' Komai, Tanjung Selor, Rabu (17/2/2021). (TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI)
Bupati Bulungan terpilih, Syarwani, saat ditemui oleh tim TribunKaltara.com , di Kedai Leppa' Komai, Tanjung Selor, Rabu (17/2/2021). (TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI) (TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI)

Betul-betul dari bawah Anda mengawali karier politik?

Halaman
1234
Penulis: Maulana Ilhami Fawdi
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved