Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Momen May Day, Empat Kegiatan di 4 Titik, Berikut 8 Tuntutan Disuarakan Dalam Seruan Aksi Hari Buruh

Momen May Day, empat kegiatan di 4 titik, berikut 8 tuntutan disuarakan dalam seruan aksi Hari Buruh Internasional.

TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH
Momen May Day yang jatuh pada 1 Mei hari ini diperingati oleh Aliansi Gempar di persimpangan GTM Kota Tarakan. TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Momen May Day, empat kegiatan di 4 titik, berikut 8 tuntutan disuarakan dalam seruan aksi Hari Buruh Internasional.

Momen Hari Buruh Internasional 1 Mei (May Day) hari ini diperingati oleh buruh dan mahasiswa di empat titik berbeda di Kota Tarakan.

Dari simpang empat Grand Tarakan Mall (GTM), Aliansi Gempar melakukan aksi damai Seruan Aksi May Day yang diikuti ratusan personel.

Baca juga: Terapkan Pola BLUD, Wali Kota Tarakan Apresiasi Inovasi RSU Kota Tarakan Lewat APEM MANIS

Baca juga: Motoris dan Kru Speedboat di Pelabuhan Tengkayu Tarakan Lakukan Swab Test Antigen

Baca juga: Sabar Santoso Ikut di Partai Ummat, Mantan Ketua DPRD Tarakan Ini Ditunjuk Amien Rais Pic Kaltara  

Lalu di titik kedua, Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) menggelar kegiatan bakti sosial berupa pengecoran jalan lingkungan di wilayah Intraca.

Titik kegiatan ketiga, kegiatan teaterikal dan baca puisi dilaksanakan di Gedung DPRD Kota Tarakan.

Dan terakhir, di Gedung Pemkot Tarakan pada sore hari ini menggelar dialog interaktif yang dihadiri ratusan buruh yang tergabung dalam organisasi serikat buruh.

Pada aksi yang dilakukan Aliansi Gempar, ada delapan tuntutan yang disampaikan Muhammad Hasbi, Koordinator Lapangan (Korlap) dalam momen Seruan Aksi Damai May Day.

Delapan tuntutan tersebut dijabarkannya pertama menuntut Pemrov Kaltara dan Pemkab Nunukan menyelesaikan penangkapan kasus lima masyarakat daerah terkait kasus salah satu perusahaan di Nunukan.

Kedua, mendesak salah satu perusahan sektor perkayuan untuk menyelesaikan kasus pembayaran BPJS selama 9 bulan menunggak.

Ketiga mendesak Pemkot Tarakan dan Pemprov Kaltara memberikan teguran atau sanksi kepada perusahaan yang melakukan PHK secara sepihak.

Halaman
12
Penulis: Andi Pausiah
Editor: M Purnomo Susanto
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved