Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

6 Kali Berturut-turut Pemkab Nunukan Terima Opini WTP, BPK RI Perwakilan Kaltara Beri 4 Catatan ini

6 kali berturut-turut Pemkab Nunukan terima opini WTP, BPK RI Perwakilan Kaltara beri 4 catatan ini.

Penulis: Febrianus Felis
Editor: M Purnomo Susanto
HO/ Humas Pemkab Nunukan
Dari kiri Bupati Nunukan, Asmin Laura menandatangani berita acara perolehan predikat opini WTP, disaksikan oleh Kepala BPK RI perwakilan Kaltara, Agus Priyono, diikuti penandatangan berita acara oleh Ketua DPRD Nunukan, Rahma Leppa, Jumat (07/05/2021), pagi. (HO/ Humas Pemkab Nunukan) 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - 6 kali berturut-turut Pemkab Nunukan terima opini WTP, BPK RI Perwakilan Kaltara beri 4 catatan ini.

Pemerintah Kabupaten Nunukan kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Kalimantan Utara (Kaltara).

Predikat opini WTP tersebut diperoleh atas pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020.

Baca juga: Kabupaten Nunukan Masih Zona Oranye, Kemungkinan Salat Idul Fitri di Rumah

Baca juga: Sempat Dilaporkan Hilang Kontak, 4 Nelayan Nunukan Ditemukan di Tanah Merah, Berikut Kronologinya

Baca juga: Prakiraan Cuaca Jumat 7 Mei 2021, Sebagian Besar  Wilayah Kabupaten Nunukan Hujan pada Malam Hari

Diketahui, penghargaan atas raihan itu diterima langsung oleh Bupati Nunukan Asmin Laura dan disaksikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Nunukan Rahma Leppa di Kantor BPK RI Perwakilan Kaltara, Tarakan, Jumat (07/05/2021), pagi.

"Alhamdulillah atas kedisplinan dan kerja keras dari semua SKPD sehingga Nunukan kembali meraih opini WTP yang ke-6. Saya ucapkan terima kasih kepada BPK RI perwakilan Kaltara, utamanya kepada tim auditor yang telah menyelesaikan pemeriksaan LKPD Nunukan sesuai dengan amanah undang-undang," kata Bupati Nunukan Asmin Laura kepada TribunKaltara.com.

Tak hanya itu, bupati perempuan pertama di Nunukan itu juga menyampaikan komitmennya untuk terus meningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah.

"Tentu laporan hasil pemeriksaan itu akan menjadi bahan evaluasi sekaligus masukan bagi pemerintah daerah dalam rangka pelaksanaan APBD, utamanya untuk tahun-tahun yang akan datang," ucapnya.

Wanita yang baru saja memperoleh gelar doktor (S3) dari Universitas Utara Malaysia itu, mengaku, akan melakukan sejumlah perbaikan terhadap penatausahaan dan pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Nunukan.

"Dari laporan pemeriksaan yang membutuhkan tindak lanjut, secepatnya akan segera kami tindaklanjuti dengan baik," ujarnya.

Asmin Laura juga menyampaikan harapannya kepada BPK RI perwakilan Kaltara, agar bersedia untuk memberikan arahan dan masukan kepada pemerintah daerah yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan.

Sehingga dalam periode kepemimpinannya, pemerintahan Nunukan bisa semakin baik, bersih dari praktik Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), serta akuntabel.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved