Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

Polisi Tangkap Kakak Beradik Jual Narkoba di Nunukan, Sabu 5 Kg dari Malaysia Disembunyikan di Kebun

Satuan Reserse Narkoba Polres Nunukan berhasil meringkus kakak beradik yang diduga penjual narkotika golongan I jenis sabu di Nunukan

Penulis: Febrianus Felis | Editor: Junisah
HO/ Kasat Resnarkoba Nunukan
IR (39), diamankan ke Mapolres Nunukan setelah mencoba kabur dari kejaran Polres Nunukan, Jumat (28/05/2021). (HO/ Kasat Resnarkoba Nunukan). 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Satuan Reserse Narkoba Polres Nunukan berhasil meringkus kakak beradik yang diduga penjual narkotika golongan I jenis sabu di Nunukan, belum lama ini.

Sebelumnya, pada Senin (24/05/2021), pukul 18.00 Wita, Polisi membekuk seorang pria DI (44), asal Pare-pare, Sulawesi Selatan yang diduga akan melakukan transaksi atau jual beli sabu dengan berat 55,30 gram, di Jalan Lingkar Nunukan, Kelurahan Selisun, Kecamatan Nunukan Selatan.

Diketahui merupakan kakak kandung IR (39) yang ketahuan oleh Polisi, lantaran menyembunyikan sabu di dalam sebuah ban bekas yang terletak di pinggir jalan.

Baca juga: Simpan Sabu Dalam Ban Bekas, Pria di Nunukan Dibekuk Polisi, Dapat Narkoba dari Abang Kandungnya  

Baca juga: Jaringan Sabu 20 Kg Masih Diselidiki, Kepala BNNP Kaltara Sebut Ini Kasus yang Kedua Kali Diungkap

Namun IR baru berhasil diringkus Polisi dua hari setelah pengembangan perkara penangkapan DI, Rabu ((26/05/2021), sekira pukul 11.00 Wita.

IR diketahui telah menguasai sabu dengan berat bruto 5 Kg.

Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar melalui Kasat Resnarkoba Polres Nunukan, Iptu Lusgi Simanungkalit, mengatakan, IR sempat melarikan diri ke Tarakan, pasca mendengar DI ditangkap Polisi.

Nahasnya, pada Rabu (26/05/2021), sekira pukul 11.00 Wita, Satuan Resnarkoba Polres Nunukan berhasil meringkus IR di Bandara Juwata Tarakan.

"Kami berhasil menangkap IR di Bandara Juwata Tarakan, dari hasil pengembangan perkara DI," kata Lusgi Simanungkalit kepada TribunKaltara.com, Jumat (28/05/2021), pukul 11.00 Wita.

Baca juga: BNNP Kaltara Beber Modus Operandi Pelaku, Ngaku Pernah Lolos Bawa Sabu 10 Kg dan Diupah Rp 100 Juta

Dari pengakuan IR, kata Lusgi, dia menyembunyikan 5 bungkus plastik berisi sabu dengan berat bruto 5 Kg di kebun milik saudara A (DPO) yang beralamat di Jalan Gang Langsat Kelurahan Selisun Kecamatan Nunukan Selatan.

Diketahui, A merupakan pemilik sabu 5 Kg yang saat ini diduga berada di Sulawesi Selatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved