Breaking News:

Berita Daerah Terkini

Terkendala Pengumpulan Massa, Vaksinasi Covid-19 Lansia di Kutim Jauh dari Target, Baru 8,6 Persen

Terkendala pengumpulan massa, Vaksinasi Covid-19 lansia di Kutai Timur ( Kutim ) jauh dari target, baru 8,6 persen.

Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM / SYIFA'UL MIRFAQO
Ilustrasi - vaksin Covid-19. ( TRIBUNKALTARA.COM / SYIFA'UL MIRFAQO ) 

TRIBUNKALTARA.COM, SANGATTA - Terkendala pengumpulan massa, Vaksinasi Covid-19 lansia di Kutai Timur ( Kutim ) jauh dari target, baru 8,6 persen.

Pemerintah Daerah Kutai Timur kembali mendatangkan 510 vial vaksin untuk penyuntikan tahap kedua.

Di vaksin yang datang kali ini, pemerintah sudah melebarkan target penerima vaksin gratis yang tidak hanya pedagang, jamaah haji, dan lanjut usia saja.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Tarakan, Hari ini 600 Guru Disuntik Vaksin Corona Sinovac, Berikut Kriterianya

Baca juga: 90 Persen Tenaga Kesehatan di Kaltara Telah Disuntik Vaksin Corona, Nunukan Tertinggi Se-Provinsi

Baca juga: Pandemi Belum Berakhir, Simak 5 Cara Efektif Cegah Penularan Virus Corona

Sekarang, pekerja transportasi dan pra lanjut usia (50 tahun ke atas) bisa datang ke tempat vaksinasi Covid-19 untuk mendapat penyuntikan gratis.

Demikian disampaikan Kepala Bidang pengendalian dan pemberantasan penyakit (P2P) Dinkes Kutim, Muhammad Yusuf saat ditemui dalam giat vaksinasi Covid-19 di Pasar Induk Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, Selasa (8/7/2021).

"Yang 510 vial vaksin ini adalah untuk kepentingan 5.100 orang. Jadi silakan saja baik itu pra lansia, lansia, pelayanan publik, dan yang lain," ujarnya.

Kendati demikian, Yusuf mengaku pihak Dinas Kesehatan mendapat kendala dalam hal pengumpulan golongan lanjut usia dalam kegiatan vaksinasi Covid-19.

Diduga permasalahan akses lansia menuju ke tempat vaksinasi yang mengalami hambatan, entah karena kesibukan ataupun lokasi yang tidak terjangkau.

Terbukti dengan cakupan vaksinasi lansia di Kutai Timur yang masih sedikit yakni masih 8,63 persen dari target yang diputuskan pemerintah pusat.

"Kutai Timur cakupan vaksin untuk lansia baru 8,7 persen. Masih cukup rendah dibandingkan daerah lain seperti Bontang yang sudah mencapai 25 persen, dan Balikpapan 24 persen," ujarnya pada tribunkaltim.co.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved