Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Cegah Penularan Covid-19, Babinsa di Tarakan Bagi Masker Gratis ke Masyarakat

Penyebaran Covid-19 sampai saat ini masih belum mereda. Penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) yang harus digalakkan di tengah aktivitas.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH
Aktivitas sejumlah Babinsa Kodim 0907 Tarakan saat membagikan masker gratis 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Penyebaran Covid-19 sampai saat ini masih belum mereda. Penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) yang harus digalakkan di tengah aktivitas masyarakat.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0907/02 Tarakan Tengah, Serma Sinaga. Ia membagikan masker kepada penjual di Pada Tenguyun. Pembagian masker ini sudah sering dilakukan di saat pandemi terus menanjak kasusnya.

Dikatakan Serma Sinaga, untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19, dirinya terus aktif melaksanakan kegiatan imbauan dan sosialisasi disiplin protokol kesehatan. Dengan harapan dapat menciptakan kondisi masyarakat yang patuh dan sadar melaksanakan aturan dalam penerapan protokol kesehatan.

Baca juga: Satgas Covid-19 Tana Tidung Razia Prokes, Temukan 43 Pelanggar Tak Pakai Masker, Alasannya Ini

Baca juga: Panduan Perayaan Hari Waisak untuk Umat Buddha, Wajib Kenakan Masker dan Jaga Jarak

Imbauan sekaligus pembagian masker ini bertujuan menggugah kesadaran pada pedagang dan pengunjung pasar untuk tetap menaati prokes.

"Ini sebagai upaya pencegahan agar tidak terjadi perkembangan penularan yang lebih meluas," ungkapnya.

Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi upaya terbaik dalam mengajak masyarakat dengan bersama-sama menegakkan disiplin terhadap protokol kesehatan untuk menciptakan masyarakat sehat dan terhindar dari penularan Covid-19.

Baca juga: Remaja di Tarakan Paling Sering Tak Pakai Masker, Dihukum Pungut Sampah dan Nyanyi Indonesia Raya 

Ia menambahkan, hal yang paling efektif dilakukan saat ini tak lain dengan taat protokol kesehatan. Dengan semakin seringnya dilakukan operasi penegakan protokol kesehatan ini diharapkan penyebaran virus khususnya di Kota Tarakan dapat dikendalikan.

"Sehingga kita dapat hidup normal kembali tanpa gangguan Covid-19," harapnya.

Selama Ramadan dan Idul Fitri, Satpol PP rutin melakukan razia masker.
Selama Ramadan dan Idul Fitri, Satpol PP rutin melakukan razia masker. (TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH)

Upaya pendisiplinan protokol kesehatan kepada warga di wilayah binaan seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0907/02 Tarteng, Sertu Arifin Raja Guguk. Melalui pembagian masker gratis, ia mengajak warga binaanya tak lalai akan protokol kesehatan.

Sertu Arifin mengatakan, dalam situasi pandemi saat ini kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 masih harus ditingkatkan dan diingatkan.

Baca juga: Jelang Idul Fitri 1442 H, Operasi Masker Gabungan Ditingkatkan, Berikut Keterangan Satpol PP Nunukan

"Ini bentuk aksi nyata kami dengan berbagai cara di lapangan untuk terus mengajak masyarakat taat akan protokol kesehatan terutama penggunaan masker," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved