Breaking News:

Pekan Olahraga Nasional

Berdayakan Milenial, Wamen PUPR Jhon Wempi Wetipo Inginkan Pemuda Papua Kelola Aset Venue PON XX

Berdayakan milenial, Wamen PUPR Jhon Wempi Wetipo inginkan pemuda Papua turut serta mengelola aset venue PON XX Papua.

Editor: M Purnomo Susanto
Tribun-Papua.com/ ROY RATUMAKIN
Gedung Olahraga (GOR) Cenderawasih merupakan satu di antara venue PON XX Papua 

TRIBUNKALTARA.COM - Berdayakan milenial, Wamen PUPR Jhon Wempi Wetipo inginkan pemuda Papua turut serta mengelola aset venue PON XX Papua.

Fasilitas PON XX Papua yang diserahkan kepada Pemerintah Daerah ( Pemda) Papua tergolong sangat mewah, dan haru mendapatkan perhatian lebih.

Penyerahan aset kepada Pemda Papua diiringi permintaan Wakil Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (Wamen PUPR) Jhon Wempi Wetipo, agar pemuda atau milenial Papua dilibatkan mengelola aset. 

Jajaran milenial Papua dilibatkan dalam mengelola aset venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang telah dibangun pemerintah.

Baca juga: Polemik Nagita Slavina, Abu Janda Dukung Istri Raffi Ahmad Jadi Ikon PON Papua, Sindir Arie Kriting

Baca juga: Raih Juara 2 Pencak Silat di Pra PON 2019, Apakah Atlet Kaltara Bisa Ikut PON Papua 2021? 

Hal ini dicetuskan Wakil Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (Wamen PUPR) Jhon Wempi Wetipo kepada PB PON XX.

"Pemuda pemudi orang asli Papua harus terlibat mengelola aset venue PON, ya ke depan anak-anak muda inilah akan menjaga dan mewarisi insfrastruktur fisik PON XX yang sudah dibangun," kata Wamen PUPR Jhon Wempi Wetipo menjawab ANTARA di Jayapura, Jumat (18/6/2021).

Ia mengakui, pelibatan generasi muda milenial Papua menjaga aset PON XX harus menjadi perhatian pemerintah karena banyak talenta muda Papua memiliki kemampuan secara manajemen dan kepemimpinan.

Era saat ini, menurut Wamen PUPR Jhon Wempi Wetipo, merupakan masanya kaum muda milenial Papua diberi kesempatan dan peluang berkarya terlibat menjaga aset venue PON XX.

"Sejumlah fasilitas venue PON XX Papua yang telah dibangun pemerintah melalui dukungan dana APBN, sehingga fasilitas semewah ini harus tetap dirawat dan dijaga bersama sehingga bisa bermanfaat bagi generasi muda Papua ke depan," tegas mantan Bupati Jayawijaya dua periode itu.

Wamen PUPR Wempi Wetipo berharap, dengan fasilitas yang bagus diharapkan juga berkorelasi dengan peningkatan prestasi atlet Papua di ajang PON XX.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved