Breaking News:

Virus Corona

Ivermectin Jadi Obat Terapi Covid-19 Kini Harganya Selangit, Tahukah Anda Apa Itu Ivermectin?

Di tengah pandemi Covid-19 yang masih meningkat, Pemerintah memastikan masyarakat akan mendapatkan obat Ivermectin murah untuk penyembuhan Covid-19.

Editor: Sumarsono
Tangkap Layar Kontan dan Tribunnews/Herudin
Erick Thohir menyebut Obat anti parasit Ivermectin digunakan terbatas untuk terapi penanganan COVID-19. 

TRIBUNKALTARA.COM, JAKARTA – Kabar menggembirakan bagi masyarakat Indonesia. Di tengah pandemi Covid-19 yang masih meningkat, Pemerintah memastikan masyarakat akan mendapatkan obat terapi murah untuk pencegahan dan penyembuhan virus Corona tersebut.

Ivermectin, jenis obat yang saat ini tengah diuji klinik Balai Penelitian Obat dan Makanan (BPOM) sebagai terapi Covid-19 dan akan diproduksi massal dengan harga murah.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan persiapan untuk memproduksi Ivermectin sudah dilakukan PT Indofarma dalam jumlah banyak.

Diharapkan, setelah uji klinis selesai dilakukan dan izin edar sudah dikeluarkan BPOM, obat tersebut bisa diproduksi dalam waktu cepat.

Baca juga: Waspada, Anak-anak Juga Rentan Terinfeksi Covid-19, Berikut Gejalanya yang Orang Tua Perlu Ketahui

"Secara infrastruktur kami siap untuk memproduksi Ivermectin secara massal,” ujar Menteri Erick dalam keterangannya, Senin (28/6/2021).

Penyediaan obat terapi Covid-19 murah menjadi perhatian utama Menteri BUMN Erick Thohir, sehingga bisa terjangkau oleh masyarakat semua lapisan.

Harga obat terapi Ivermectin rencananya akan dibanderol dengan harga Rp 5.000 hingga Rp 7.000 per tablet.

Konon, karena banyak masyarakat yang mencari, obat ivermectin saat ini dijual dengan harga selangit.

Mengutip Kompas.com di beberapa e-commerce atau marketplace pada Rabu (30/6/2021), harga Ivermectin dibanderol hingga Rp 530.00 per setrip isi 10 tablet.

Baca juga: UPDATE Tambah 2, Kasus Covid-19 Malinau jadi 1.171, 1 Pasien Meninggal Dunia dan 55 Orang Dirawat

Di Shopee misalnya, harga per setrip (isi 10 tablet) produk dengan merek dagang Ivermax 12 mg tersebut ada yang dibanderol Rp 200.000 hingga Rp 530.000.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved