Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Malinau Masuk PPKM Level 3 di Kaltara, Tempat Usaha Masih Diizinkan Beroperasi, Simak Ketentuannya

Berdasarkan Instruksi Mendagri PPKM Level 3 diterapkan di Kabupaten Malinau, untuk menekan angka penularan kasus Covid-19.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Amiruddin
TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI
Pemeriksaan pelaku perjalanan di Posko Seruyung, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu. (TribunKaltara.com / Mohammad Supri) 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian telah menerbitkan aturan terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4, 3, 2 dan 1 untuk seluruh wilayah di Indonesia.

Pemerintah turut mengatur tentang PPKM selain level 4 melalui Intruksi Mendagri 26/2021 tentang PPKM Level 3, 2 dan 1 serta pengoptimalan Posko Covid-19 tingkat desa/lurah.

Baca juga: Terapkan PPKM Level 4 hingga 2 Agustus 2021, Bupati Bulungan Syarwani Beber Aturan Pembatasannya

Kabupaten Malinau merupakan 1 dari 2 kabupaten di Kalimantan Utara yang ditetapkan sebagai wilayah PPKM Level 3.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau akan membahas teknis pemberlakuan PPKM level 3 di Kabupaten Malinau.

"Karena Inmendagri baru keluar, masih sementara akan dibahas. Perlu dirapatkan dulu dan kami menunggu arahan selanjutnya dari Bupati Malinau," ujar Sekda Malinau, Ernes Silvanus, Senin (26/7/2021).

Wilayah yang ditetapkan sebagai asesmen dengan kriteria level 3 dilaksanakan dengan ketentuan di antaranya :

- Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring atau online

- Pelaksanaan kegiatan pada sektor esensial tetap dapat beroperasi 100 persen dengan ketentuan penetapan jam operasional, kapasitas, dan penerapan protokol kesehatan dengan lebih ketat

- Pasar tradisional, pedagang kaki lima, toko kelontong, dan kegiatan usaha kecil lain diizinkan dengan protokol kesehatan ketat sesuai aturan teknis dari pemerintah daerah

- Pusat perbelanjaan, Mall atau pusat perdagangan skala besar dibatasi waktu operasional hingga pukul 17:00 waktu setempat serta dibatasi 25 persen kapasitas pengunjung

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved