Breaking News:

Berita Malinau Terkini

AKBP Agus Nugraha Pamitan, Beber Fakta Jabatan Kapolres Malinau, 3 Periode Dijabat Alumni Akpol 1999

AKBP Agus Nugraha resmi menyerahkan jabatan Kapolres Malinau kepada AKBP Reza Pahlevi usai dirinya dimutasi ke Polda Kaltara.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Amiruddin
TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI
AKBP Agus Nugraha dan Istri saat prosesi pisah sambut Kapolres di Mapolres Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu sore (11/8/2021). (TribunKaltara.com / Mohammad Supri) 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Jabatan Kapolres Malinau secara resmi beralih kepada Kapolres baru, AKBP Reza Pahlevi.

Kapolres Malinau sebelumnya, AKBP Agus Nugraha diamanahkan tugas baru sebagai Wakil Direktur Reserse dan Kriminal Khusus Polda Kaltara.

Dalam seremoni pisah sambut Kapolres Malinau di Kantor Bupati Malinau siang tadi, Agus Nugraha menyampaikan fakta unik terkait jabatan Kapolres Malinau.

Baca juga: Resmi Menjabat Kapolres Malinau, AKBP Reza Pahlevi Beber Program Kerja Awal: Ikut Bantu Penguatan 3T

Menurutnya, selama 3 periode terakhir, pejabat yang memangku jabatan sebagai Kapolres Malinau merupakan koleganya.

Tiga periode kepemimpinan Kapolres Malinau terakhir yang menjabat, yakni Bestari H Harahap, Agus Nugraha dan Kapolres baru, Reza Pahlevi merupakan Alumni Akpol 1999.

"Uniknya, 3 periode terakhir Kapolres Malinau dijabat oleh Alumni Akpol 99.

Termasuk Kapolres sebelum saya, AKBP Bestari Harahap, saya dan AKBP Reza Pahlevi berasal dari angkatan yang sama," ujarnya, Kamis (12/8/2021).

Akhir tahun 2019 silam, Agus Nugraha secara resmi menjabat sebagai Kapolres Malinau menggantikan koleganya, Bestari H Harahap.

Kemarin, pemangku jabatan Kapolres secara resmi beralih dari Agus Nugraha kepada Kapolres Malinau yang baru, Reza Pahlevi.

"Terhitung 20 bulan saya menjabat sebagai Kapolres Malinau. Saat ini saya diamanahkan tugas baru di Polda Kaltara," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved