Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Peletakan Batu Pertama Tandai Pembangunan Gedung Tarakan Art Convention Centre Dimulai

Peletakan batu pertama menandai dimulainya pembangunan Gedung Tarakan Art and Convention Center (TCC) berlokasi di Jalan Sei Mahakam, Kampung Empat.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Sumarsono
tribunkaltara.com
Wali Kota Tarakan, dr Khairul, M.Kes bersama Wakil Wali Kota Efendhi Djuprianto¬† dan jajaran Forkompinda Kota Tarakan melakukan peletakan batu pertama menandapi pembangunan Gedung Tarakan Art Convention Center, Rabu (1/9/2021). FOTO: TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH 
Tarakan Smart City

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Tidak lama lagi, Kota Tarakan akan memiliki gedung convention center yang representative.

Peletakan batu pertama pembangunan gedung convention center dilakukan simbolis oleh Wali Kota Tarakan dr Khairul, MKes bersama Wakil Wali Kota Efendhi Djuprianto dan Sekkot Hamid Amren, Rabu (1/9/2021).

Peletakan batu pertama ini menandai dimulainya pembangunan Gedung Tarakan Art and Convention Center (TCC) yang berlokasi di Jalan Sei Mahakam, Kelurahan Kampung Empat.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tarakan Khairul  menerangkan bahwa gedung ini akan memenuhi kebutuhan Tarakan sebagai kota jasa, yang rutin menggelar berbagai event, pertemuan, dan pameran.

Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes bersama Wakil Wali Kota Tarakan, Efendhi Djuprianto  beserta jajaran meresmikan pembangunan Tarakan Art Convention Center dengan peletakan batu pertama, Rabu (1/9/2021).
Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes bersama Wakil Wali Kota Tarakan, Efendhi Djuprianto beserta jajaran meresmikan pembangunan Tarakan Art Convention Center dengan peletakan batu pertama, Rabu (1/9/2021). (tribunkaltara.com)

Pembangunan fasilitas publik ini juga merupakan jawaban atas kebutuhan komunitas kesenian di Kota Tarakan untuk menampilkan kreasinya.

“Ini bagian dari program unggulan Pemerintah Kota Tarakan, yaitu Program Pengembangan Seni Budaya dan Olahraga, Kepemudaan, dan Kewanitaan,” ujar Wali Kota.

Bangunan ini dibangun di atas lahan seluas 3 hektare dengan kapasitas indoor yang mampu menampung  3.000 orang.

Baca juga: Pemkot Tarakan Bakal Bagikan 3.000 STB kepada Warga, Terdata Dalam Program Keluarga Harapan

“Dan juga memiliki fasilitas outdoor, serta akses yang memadai, baik dari Jalan Sei Mahakam maupun dari kawasan Sport Center,” bebernya.

Mengenai lokasi, Wali Kota menyampaikan bahwa pihaknya saat ini tengah mengupayakan pembangunan yang lebih merata sesuai dengan perencanaan wilayah.

“Ini juga merupakan strategi pengembangan kawasan agar pembangunan tidak hanya menumpuk di wilayah barat dan tengah saja, tetapi juga di bagian timur dan utara,” pungkasnya. (*)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved