Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Kejar Capaian Herd Immunity, Kodim 0907/Trk Kembali Berikan Vaksin Covid-19 Gratis Untuk Masyarakat

Upaya percepatan terbentuknya herd immunity melalui serbuan vaksinasi di tengah pandemi Covid-19, terus dilakukan Kodim 0907 Tarakan.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: M Purnomo Susanto
KODIM 0907 TARAKAN
Kegiatan vaksinasi massal yang sebelumnya dirangkai kegiatan jamdan oleh Dandim 0907 Tarakan. KODIM 0907 TARAKAN 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Upaya percepatan terbentuknya herd immunity melalui serbuan vaksinasi di tengah pandemi Covid-19, terus dilakukan Kodim 0907 Tarakan.

Sejak Senin (6/9/2021) lalu, Kodim 0907 Tarakan kembali memberikan vaksinasi gratis dosis pertama yang diperuntukkan bagi masyarakat umum di wilayah Kota Tarakan.

Komandan Kodim 0907 Tarakan, Letkol Inf Reza Fajar Lesmana mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan progam vaksinasi yang sudah berjalan sebelumnya.

Baca juga: Polres Tarakan Ungkap Kasus Vaksinasi Covid-19 Berbayar, Amankan Satu Oknum PNS Diduga jadi Calo

"Jadi program serbuan vaksinasi ini akan terus kami laksanakan secara bertahap. Begitu stok vaksin ada maka akan langsung kami salurkan ke masyarakat sesuai jumlah yang ada," beber Letkol Inf Reza Fajar Lesmana.

Sejak Senin lanjut Dandim, pihaknya menyediakan 150 dosis dan dilanjutkan 150 dosis pada Selasa kemarin.

“Kami gunakan vaksin Sinovac. Jika alokasi vaksin tambahan datang, kita juga kembali akan lakukan vaksinasi di Kamis,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga menyempatkan diri memberi semangat serta mengingatkan, agar penerima vaksin tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

"Setelah vaksin pertama jangan lupa ikuti juga vaksinasi dosis kedua sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Dan yang paling penting kita menjaga kesehatan dan mematuhi prokes," harapnya/

Ia berharap semua dapat berjalan dengan lancar, sehingga diharapkan jangkauan vaksin semakin luas.

“Mudah-mudahan semua kegiatan vaksinasi ini berjalan lancar, baik yang dilakukan oleh Pemerintah, TNI, Polri maupun perangkat-perangkat organisasi pemerintah yang lain, sehingga kita bisa mencapai persentase vaksin di Kota Tarakan semakin besar,” ujarnya.

Baca juga: Terkendala Anggaran Operasional, UPT Rusunawa & Rusus Tarakan Belum Bisa Maksimalkan Pemeliharaan

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved