Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Rencana Maju di Pilpres 2024, Belum Banyak Baliho AHY di Kaltara, Ini Alasan DPD Partai Demokrat

Ketua DPD Partai Demokrat Kaltara Yansen mengatakan pihaknya belum banyak menggunakan baliho atau spanduk untuk memperkenalkan Agus Harimurti (AHY).

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI
Wakil Ketua Unum DPP Partai Demokrat sekaligus Ketua DPD Partai Demokrat Kaltara Yansen Tipa Padan 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Ketua DPD Partai Demokrat Kaltara Yansen Tipa Padan mengatakan pihaknya belum banyak menggunakan medium baliho atau spanduk untuk memperkenalkan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menjelang perhelatan Pemilu 2024 mendatang.

Tidak seperti tokoh dari partai lain yang kini wajahnya mulai banyak terpampang di banyak spanduk dan baliho di jalan-jalan hari ini, Yansen beralasan, figur AHY sudah lebih lama dikenal publik.

Hal ini ia ungkapkan saat ditemui di DPD Partai Demokrat, Kamis (9/9/2021) Malam.

Baca juga: Andika Perkasa Panen Pujian, Kini Disanjung Politisi Demokrat, Bakal Terpilih Jadi Panglima TNI?

"Kami memang tidak menonjolkan secara tiba-tiba, seperti yang ada saat ini kan tiba-tiba datang," kata Yansen Tipa Padan.

"Kalau AHY itu memang sudah ada, jauh sebelumnya sudah ada, bahkan saat menjabat Kogasma Demokrat itu sudah kelihatan," tambahnya.

Baca juga: Pemkab Nunukan Ajukan Ranperda Pengurangan Jumlah OPD, Fraksi Demokrat: Harus Benar Tinjauannya

Menurutnya, bila dibandingkan dengan tokoh-tokoh yang akan bertarung di 2024, sosok AHY dirasa yang paling tahan akan segala ujian.

Mulai dari keikutsertaannya di Pilgub DKI Jakarta 2017 hingga prahara kudeta Partai Demokrat melalui Kongres Luar Biasa kubu Moeldoko pada Maret lalu.

Ketua Perempuan Demokrasi Republik Indonesia, Ping Ding saat ditemui di acara Musda ke-II DPD Partai Demokrat Kaltara, (TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI)
Ketua Perempuan Demokrasi Republik Indonesia, Ping Ding saat ditemui di acara Musda ke-II DPD Partai Demokrat Kaltara, (TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI) (TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI)

"Kami punya keyakinan AHY pilihan terbaik bangsa kita dan kader terbaik bangsa, karena jujur saja siapa pemimpin hari ini yang melewati proses sedemikian rupa," ujarnya.

"Pertama dari TNI aktif, kemudian ikut Pilgub DKI, dan Ketum Demokrat lalu menghadapi tantangan luar biasa di 2021 ini, jadi tidak bisa orang mengabaikan itu dan dia sudah teruji sebagai seorang pribadi," tambahnya.

Baca juga: Politisi Demokrat Salim Arifin Jadi Pengganti Oknum Anggota DPRD Tana Tidung yang Terlibat Narkoba

Lebih lanjut, dengan merujuk hasil beberapa lembaga survei hari ini, Yansen mengatakan pihaknya akan bertekad memperjuangkan Demokrat sebagai pemenang dan mendukung AHY sebagai RI 1 di 2024.

"Dan kita sekarang masuk ke lima besar dan mulai masuk ke tiga besar, saya yakin dua tahun ke depan Demokrat siap meraih kemenangan," katanya.

"Kami sebagai kader juga siap menjunjung dan menjadikan AHY sebagai pemenang dan bersama rakyat jika Tuhan menghendaki beliau menjadi RI 1," tuturnya.

(*)

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved