Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Bupati Syarwani, Apresiasi Menteri Pertanian SYL Kunjungi Kawasan Sektor Perternakan Kambing Boer

Bupati Bulungan Syarwani, apresiasi kunjungan kerja Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, untuk meninjau sektor perternakan kambing boer.

Penulis: Georgie Sentana Hasian Silalahi | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Bupati Bulungan Syarwani saat menghadiri Peternak Kambing Boer Mandiri Farm beberapa waktu lalu 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN - Bupati Bulungan Syarwani, apresiasi kunjungan kerja Menteri Pertanian RI Dr H. Syahrul Yasin Limpo, S.H, M.H  (SYL) untuk meninjau sektor perternakan kambing boer Mandiri Farm Bulungan Sabtu (11/09/2021).

"Sekali lagi saya atas nama Bupati Bulungan, menyampaikan apresiasi, dan terima kasih yang luar biasa, atas kunjungan pak menteri sudah memberikan arahan yang sangat jelas, tegas kepada kita semua, dalam rangka untuk pengembangan kawasan pertanian yang ada di Kabupaten Bulungan khususnya," tegasnya kepada TribunKaltara.com.

Sementara itu, bupati saat ditanyakan perihal luas lahan pertanian yang dibutuhkan 100 hektar, ia mengungkapkan lahan tersebut sudah ada di Kabupaten Bulungan.

Baca juga: Cerita Cheito Karno, Beternak Kambing Boer di Bulungan, Hasilkan 80 Ekor, Diimpor dari Australia

"Kalau di Kabupaten Bulungan untuk lahan kegiatan pangan sudah ada, bahkan sudah penganan lanjut mencapai 400 hektar, dan hari ini sudah bisa memproduksi, di 1 desa sajau hilir, sampai 1 hektarnya 5 ton gabah kering," tuturnya.

Lebih lanjut, Syarwani juga sedang melakukan tindaklanjut dengan beberapa instansi tertentu untuk agar segera dikerjakan dan perluasan bisa terlaksana.

Baca juga: Resep Tongseng Kambing Khas Solo, Bisa Dimasak saat Perayaan Idul Adha dan Disantap dengan Keluarga

"Dan tentu perluasan, kawasan masih sangat di mungkinkan, jadi baik pola intensifikasi, ekstensifikasi sangat memungkinkan untuk pengembangan itu," katanya.

Bupati Bulungan Syarwani, berharap atas kedatangan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bisa memberikan gairah baru dan semangat baru agar petani bisa sejahterah dengan produk yang mereka buat.

Peternakan Kambing Boer di Bulungan
Peternakan Kambing Boer di Bulungan (TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI)

"Sehingga support yang diberikan oleh pak mentri, menjadi gairah baru, semangat baru, bagi para petani yang ada, di Kabupaten Bulungan kedepan," tutupnya.

(*)

Penulis : Georgie Sentana Hasian Silalahi

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved