Breaking News:

CPNS Kaltara

Peserta Tes CPNS PPPK di Kaltara Ditemukan Reaktif Covid-19, Sudarsono: Kita akan Jadwalkan Ulang

Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan Disdikbud Kaltara Sudarsono mengatakan menerima laporan lisan dari panitia pelaksana, ada peserta reaktif Covid.

Penulis: Georgie Sentana Hasian Silalahi | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Guru dan Tenaga Kependidikan Disdikbud Kaltara, Sudarsono saat ditemui depan Ruang Test CPNS PPPK Guru Kaltara SMA 1 Tanjung Selor. 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan Disdikbud Kaltara, Sudarsono menyampaikan rangkaian fasilitas komputer dan listrik tes CPNS PPPK Guru dipastikan berjalan lancar dan listrik tidak padam selama 5 hari kedepan.

"Saat ini kami memastikan tidak ada kendala mati listrik selama 5 hari kedepan, karena persiapan klien (petugas teknisi) kita itu sudah kami siapkan,"ungkapnya Senin (13/09/2021).

"Sejak jauh-jauh hari dan hari ini sudah saya cek seluruh klien itu sudah siap melaksanakan,"tambahnya kepada TribunKaltara.com.

Baca juga: Pelaksanaan Seleksi PPPK Guru Dilaksanakan Besok, Disdikbud Kaltara Wajibkan Peserta Perhatikan ini

Sementara itu, Sudarsono juga mengungkapkan sudah menerima laporan lisan dari panitia pelaksana, adanya peserta yang terkonfirmasi reaktif Covid-19 dan istri peserta CPNS PPPK Guru Meninggal Dunia dan akan direkapitulasi untuk total peserta yang tidak hadir tersebut.

"Dari laporan ada beberapa, yang pertama ada istrinya meninggal dunia, kemudian ada yang reaktif, nah itu kita akan reschedul nanti," tegasnya.

Peserta Seleksi PPPK Guru Positif Covid-19 dan Bergejala tak Bisa Ikut Tes, Ini Penjelasan Disdikbud

Lebih lanjut, Sudarsono memaparkan data laporan menurut himbauan dari Kemendikbudristek RI, melalui Dirjen Guru dan Tenaga Pendidikan, bagi peserta yang tidak hadir ke lokasi tes CPNS PPPK tahun 2021 diminta hadir kembali tanggal 18 September mendatang.

"Jadi kita laporkan, per-sesi nya, tiap hari dan reschedule, tanggal 18 september nanti, untuk sekali (1 hari) saja di 1 ruangan, karena kita perkirakan mudah-mudahan tidak melebih 20 (peserta)," tegasnya.

Peserta ujian masuk ruangan untuk mengikuti  Test CPNS PPPK Guru Kaltara SMA 1 Tanjung Selor.
Peserta ujian masuk ruangan untuk mengikuti Test CPNS PPPK Guru Kaltara SMA 1 Tanjung Selor. (TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI)

Begitu juga, apabila mencapai 20 peserta yang terkonfirmasi berhalangan atau tidak dapat hadir test CPNS PPPK, pihak tim pelaksanaan sudah menyiapkan 60 komputer 20 persiapan cadangan komputer.

"Memang ternyata nanti ada 20 lebih ya, kita akan memakai ruangan yang sudah kita siapkan dengan maksimal," tuturnya.

Baca juga: Peserta Seleksi PPPK Guru Sebanyak 1.522, Disdikbud Kaltara Prediksi Ujian Berakhir Hari Kamis

Adapun presentase sementara pada sesi pembukaan pertama pagi pukul 08.00 WITA, yang disampaikan langsung oleh Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan Disdikbud Kaltara, di Kabupaten Bulungan, Sudarsono sudah mencapai 94 persen.

Baca juga: Besok Pelaksanaan Seleksi PPPK Guru, Disdikbub Kaltara Sebut Persiapan 95 Persen, Peserta Pakai CAT 

"Sesi pagi seperti yang sudah saya sampaikan bahwa, untuk kabupaten bulungan, itu ada 60 klien (peserta) sesi 1 dan saya perkirakan sudah 94 persen, yang sudah hadir," tutupnya.

(*)

Penulis : Georgie Sentana Hasian Silalahi

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved