Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Vaksinasi Covid-19 Gandeng Dinkes, Warga Binaan Lapas Kelas II Tarakan Disuntik Vaksin Moderna

Vaksinasi Covid-19 gandeng Dinas Kesehatan ( Dinkes), Warga Binaan Lapas atau WBP Kelas II Tarakan disuntik Vaksin Moderna.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: M Purnomo Susanto
DOKUMENTASI HUMAS LAPAS KELAS IIA TARAKAN
Vaksinasi warga binaan di Lapas Kelas IIA Tarakan. DOKUMENTASI HUMAS LAPAS KELAS IIA TARAKAN 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKANVaksinasi Covid-19 gandeng Dinas Kesehatan ( Dinkes), Warga Binaan Lapas atau WBP Kelas II Tarakan disuntik Vaksin Moderna.

Setelah menunggu berbulan-bulan lamanya, warga binaan Lapas Kelas IIA Tarakan akhirnya menjalani vaksinasi.

Kepala Lapas Tarakan Bapak Yosef Benyamin Yembise mengungkapkan, program percepatan atau serbuan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh warga negara Indonesia turut direalisasikan oleh Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tarakan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Tarakan.

Baca juga: Percepat Vaksinasi, PMI Kota Tarakan Dapat 12.000 Dosis Vaksin, Sasar Ojek, Grab dan Marbot Masjid

Kegiatan ini sebagai langkah antisipasi pengendalian virus covid-19 di lingkungan Lapas Tarakan yang merupakan tempat berkumpul banyak orang dan tentu memiliki tingkat resiko penularan yang cukup tinggi.

Pada giat vaksinasi kali ini Dinas Kesehatan Kota Tarakan menargetkan pemberian 500 dosis vaksin tahap pertama dimulai pada Selasa (14/9/2021) lalu.

Kemudian dilakukan screening data terhadap 450 orang warga binaan pemasyarakatan, beberapa petugas pemasyarakatan dan dharma wanita persatuan (DWP).

“Pada tahap pertama ini, 421 orang telah sukses divaksin jenis Moderna dosis I, 29 orang lainnya masih dilakukan penundaan,” beber Yosep.

Adapun lanjutnya, data yang dihimpun dari lapangan, Lapas Tarakan saat ini dihuni sebanyak 1.335 orang tahanan dan narapidana yang secara keseluruhan akan diberikan vaksin secara bertahap dan termonitor langsung oleh Dinkes Kota Tarakan.

Ini mengingat tahanan dan narapidana juga merupakan bagian dari masyarakat yang mempunyai hak yang sama termasuk hak mendapatkan vaksinasi secara aman, halal dan gratis.

Yosef Benyamin Yembise melanjutkan, pemberian vaksinasi Covid-19 bagi warga binaan pemasyarakatan merupakan bentuk nyata sinergitas antara Kementerian Hukum dan HAM selaku instansi vertikal dengan pemerintah daerah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved