Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Ratusan Pelajar SMKN 1 Tanjung Selor Diberikan Vaksin, Supriyono Sebut Capai 75,94 persen.

Gerai Vaksin Presisi dari Biddokkes Polda Kaltara hari ini, Jumat (9/10/2021) melaksanakan pemberian dosis 2 jenis Sinovac ke pelajar SMKN 1 Tanjung

TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Pelaksanaan Vaksinasi di SMKN 1 Tanjung Selor beberapa waktu lalu Sabtu (9/10/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR- Gerai Vaksin Presisi dari Biddokkes Polda Kaltara hari ini, Jumat (9/10/2021) melaksanakan pemberian dosis 2 jenis Sinovac ke pelajar SMKN 1 Tanjung Selor.

"Dari jam 8 itu untuk vaksin ke 2, kita bekerja sama dengan Polda, berkaitan dengan pelaksanaan vaksin," Plt Kepala Sekolah SMKN 1 Tanjung Selor Supriyono

Pihaknya melanjutkan, informasi dari Tim kesiswaan satgas covid-19 SMK Negeri 1 para pelajar yang tergabung dari kelas 10 dan 11 ada mencapai 260 ikut vaksin.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Betayau Tana Tidung Sasar 1.959 orang, Tersebar di Enam Desa

"Dari 300 siswa, artinya masih ada 40 yang belum bisa ikut, kelas 12 sudah duluan karena berkaitan untuk mempersiapkan diri mereka ikuti kegiatan PKL, maka sudah vaksin baik di daerahnya masing-masing," jelasnya kepada TribunKaltara.com.

Dari pantauan TribunKaltara.com Bidang Kedokteran Dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kaltara yang bertugas ada 14 Dokter Polisi (DokPol) termasuk salah satunya ada Dr. Ferdinan Herson selaku Ps Kaur (Kepala Urusan) Biddokkes Polda Kaltara

Baca juga: Petugas Banyak Alami Kendala, dr Devi Ika Beber Realisasi Vaksinasi Covid-19 Tarakan Capai 32 Persen

"Observasi ada 4 orang, di pendaftaran dan bagian tensi ada 4 orang, petugas suntik 3 orang, skrring saya dan dokter putri," ujar Dr. Ferdinan Herson.

Lebih lanjut, Supriyono mengungkapkan hasil presentase sementara para siswa-siswi SMKN 1 Tanjung Selor yang sudah mengikuti suntik vaksin mencapai 75,94 persen.

Pelaksanaan Vaksinasi di SMKN 1 Tanjung Selor beberapa waktu lalu Sabtu (9/10/2021).
Pelaksanaan Vaksinasi di SMKN 1 Tanjung Selor beberapa waktu lalu Sabtu (9/10/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI)

"Kita akan tetap berupaya, memantau perkembangan siswa siswi yang sudah divaksin, maupun belum vaksin," ucapnya.

"bisa jadi gradenya bertambah dari 72 bisa berkembang, karena ketika ada kesempatan vaksin, anak-anak siap, kita arahkan dimana tempat-tempat vaksin," tambahnya.

Baca juga: Bakal Tiba 1.500 Vaksin dari Pusat, Kodim 0907 Tarakan Percepat Vaksinasi ke Masyarakat yang Terdata

Sementara itu, dalam mencapai target lebih tinggi lagi pihaknya sudah berkoordinasi dengan wali kelas masing-masing siswa dari kelas 10 sampai 12 untuk selalu pantau dan beritahu ada pelaksanaan vaksin masing di beberapa wilayah tertentu.

"Wali kelas itu selalu intens dengan siswanya, yaitu di grup Wa, untuk mendeteksi keberadaan siswanya, bagaimana kondisinya, dan seterusnya, ini yang terus kita berkomunikasi," tutupnya.

(*)

Penulis : Georgie Sentana Hasian Silalahi

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved