Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Cakupan Vaksinasi Capai 65 Persen, Dinkes Malinau Optimis Lampaui Target Jelang Akhir Tahun 2021

Cakupan vaksinasi di Kabupaten Malinau saat ini telah mencapai 65 persen dari total sasaran. Targetkan akhir tahun 2021 terlampui.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI
Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa hari lalu 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Cakupan vaksinasi di Kabupaten Malinau saat ini telah mencapai 65 persen dari total sasaran.

Data terbaru Dinas Kesehatan P2KB Malinau, vaksinasi dosis pertama telah menjangkau 40.572 sasaran.

Sedangkan untuk realisasi sasaran yang telah menerima dosis ke dua atau dosis lengkap mecapai 22.838 penerima dari total 62.463 sasaran.

Baca juga: Anak Usia 6-11 Tahun Dapat Izin Vaksinasi, Dokter Spesialis di Nunukan Tunggu Regulasi Kemenkes

Kepala Dinas Kesehatan P2KB Malinau, dr. John Felix Rundupadang mengatakan Pemerintah RI menargetkan capaian vaksinasi minimal tiap daerah.

"Intruksi dari pemerintah pusat, setiap daerah diupayakan untuk boleh mencapai minimal 70 persen pada akhir tahun 2021. Kita optimis boleh capai target tersebut," ujarnya kepada TribunKaltara.com, Kamis (4/11/2021).

Baca juga: Anak Usia 6-11 Tahun Sudah Bisa Dapat Vaksin, Kabid P2P Bulungan: Tunggu Surat Resmi Kemenkes RI

Menurutnya, saat ini Dinas Kesehatan bersama Satgas Penanganan Covid-19 Malinau berupaya mencapai target tersebut pada pertengahan November 2021 ini.

Tepatnya pada Hari Kesehatan Nasional yang diperingati pada 12 November 2021, pihaknya optimis dapat menembus target cakupan minimal.

Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa hari lalu
Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa hari lalu (TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI)

"Saat ini persentase cakupan vaksinasi di Malinau sudah capai 65 persen. Kami upayakan sebelum hari Kesehatan Nasional, 12 November nanti, target 70 persen sudah tercapai," katanya.

Percepatan vaksinasi di seluruh daerah terus dilakukan utamanya untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.

Baca juga: Gencar Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19, Wabup Tana Tidung Minta Kepala Desa Perbarui Data Warga

Vaksinasi penerima dosis satu dan dua di Malinau saat ini diselenggarakan di tingkat desa dan pusat kesehatan masyarakat untuk merealisasikan capaian tersebut.

(*)

Penulis : Mohammad Supri

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved