Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

Kunjungi Pembangunan PLBN di Nunukan, Gubernur Zainal Berpesan Rekrut Tenaga Kerja dari Kaltara 

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang bersama Bupati Nunukan Asmin Laura melakukan kunjungan ke Proyek Pos Linta Batas Negara (PLBN) Labang.

TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Tampak dari Luar Gedung PLBN Labang 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN- Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang bersama Bupati Nunukan Asmin Laura melakukan kunjungan ke Proyek Pos Linta Batas Negara (PLBN) Labang di Kabupaten Nunukan Provinsi Kaltara.

Proyek PLBN Labang ini dikerjakan Kontraktor Pelaksana PT.Adhi Karya Departemen Infrastruktur II, dengan nilai pembangunan PLBN mencapai 210 Miliar dari APBN 2020.

Zainal Arifin mengungkapkan keinginannya agar pembangunan PLBN Labang yang ditargetkan selama 720 hari hingga November 2022, dapat menggaet para tenaga kerja asli Kalimantan Utara (Kaltara).

Baca juga: Pembangunan PLBN di Nunukan Masih Berproses, Faktor Lockdown Malaysia jadi Kendala Pasokan Material

"Saya titip, kalau misalnya butuh tenaga kerja kasar di bidang tertentu, tidak perlu panggil dari luar Kaltara, cukup memperdayakan masyarakat kami, yang ada sekitar sini, sehingga mereka juga bisa dapat tambahan penghasilan sehari-hari," ungkapnya Senin (22/11/2021).

Ia juga tidak ingin, secara khusus masyarakat bertempat tinggal di Desa Lumbis Ogong, Lumbis Pansiangan, Lumbis Hulu paling dekat dengan perbatasan malaysia hanya menjadi penonton proyek PLBN.

"Artinya jangan sampai masyarakat disini hanya menjadi penonton, contoh beri mereka lapangan kerja mengaduk semen, angkut batu, ya itu saja titip saya," ucapnya.

Baca juga: Update Covid-19 di Apau Kayan, 19 Karyawan PLBN Terpapar Virus Corona, 3 Dirawat di RSP Long Ampung

Sebagai informasi Proyek PLBN Labang yang mulai dibangun sejak 14 November 2021 lalu, akan dilengkapi fasilitas Kantor Pengelola, Bangunan Pemeriksa, Rest Area, Power House, Mes Karyawan, Parkir Perahu, dan kantin.

"Saya harap juga ada kantor Bea-Cukai, kantor Imigrasi di sini, untuk periksa barang keluar masuk perbatasan," kata Zainal Arifin Paliwang.

Mildan, Kepala Konstruksi Lapangan PLBN Labang
Mildan, Kepala Konstruksi Lapangan PLBN Labang (TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI)

Menurut Mildan, Kepala Konstruksi Lapangan PLBN Labang sebut untuk mengejar target bulan November 2022 tahap pertama pengerjaan berfokus pada buat Bronjong, Retaining Wall

"Ini kami sedang lakukan segmen 1 Retaining Wall, Brojong itu anyaman kawat baja berat yang dilapisi dengan seng membentuk kotak atau balok dalamnya diisi dengan batu-batu berukuran besar untuk mencegah erosi, longsor dan pemetaan lahan," ucapnya.

Baca juga: Belasan Pekerja PLBN di Sebatik Positif Covid-19, Sekda Nunukan akan Panggil Pimpinan Perusahaan

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved