Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Mobil Ambulans Pemkot Bertambah, Wali Kota Khairul: Masyarakat yang Butuh Bisa Hubungi 112

Pemkot Tarakan kini memiliki tambahan satu unit mobil ambulans bantuan dari PT Pelindo, sehingga saat Pemkot Tarakan memiliki 5 mobil ambulans.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Sumarsono
Andi Pausiah/tribunkaltara.com
Wali Kota Tarakan dr. Khairul mencoba langsung mobil ambulans yang merupakan bantuan dari PT Pelindo (Persero). TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan kini memiliki tambahan satu unit mobil ambulans bantuan dari PT Pelindo (Persero), sehingga saat Pemkot Tarakan memiliki 5 mobil ambulans.

Dengan tambahan satu ambulans total saat ini Pemkot Tarakan memiliki 5 mobil ambulance yang bisa digunakan untuk melayani kebutuhan masyarakat.

Dibeberkan Wali Kota Tarakan dr. Khairul, M.Kes, sebelumnya Pemkot Tarakan hanya memiliki 4 unit dan memang sudah dalam kondisi lama.

“Jadi menghambat pelayanan. Alhamdulillah dengan penambahan ini pelayanan bisa lebih baik lagi, dan tentu terima kasih apresiasi kepada Pelindo yang sudah memberikan CSR, tentu ini jadi amal jariah,” harap Khairul.

Wali Kota Tarakan dr. Khairul melihat kondisi dalam mobil ambulans bantuan dari PT Pelindo (Persero). TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH
Wali Kota Tarakan dr. Khairul melihat kondisi dalam mobil ambulans bantuan dari PT Pelindo (Persero). TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH (tribunkaltara.com)

Satu unit mobil ambulans diserahkan secara simbolis pada Senin (29/11/2021) dan diserahkan langsung Dwi Rahmad Toto, Regional Head 4 PT Pelindo.

Karena ini akan dipakai oleh masyarakat Tarakan lanjut Khairul, tentu akan sangat banyak dibutuhkan. Pun begitu juga dalam hal pelayanan ikut digratiskan.

“Kami juga gratiskan dan  kita siapkan semua sopirnya juga dan pelayanan 24 jam melalui one call number 112. Di sini banyak yang memesan dan 24 jam kami layani,” urainya.

Ia melanjutkan, kadang dalam sehari cukup banyak permintaan sehingga petugas cukup kewalahan.

“Kita cukup kewalahan karena kebutuhan lebih banyak dari armada yang kita siapkan,” bebernya.

Wali Kota Tarakan dr. Khairul saat mencoba langsung mobil ambulance yang diserahkan Pelindo. TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH
Wali Kota Tarakan dr. Khairul saat mencoba langsung mobil ambulans yang diserahkan Pelindo. TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH (Andi Pausiah/tribunkaltara.com)

Lebih lanjut ia menambahkan, saat ini ada mobil ambulans dan mobil jenazah. Begitu juga pelayanan untuk pemadam kebakaran di setiap kecamatana.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved