Breaking News:

Berita Tana Tidung Terkini

Pertama di Kaltara, Sepala Dalung Kabupaten Tana Tidung Jadi Pilot Project Desa Bebas Narkoba

BNNP Kaltara memilih Desa Sepala Dalung, Kecamatan Sesayap Hilir, Kabuparen Tana Tidung sebagai Desa Bersih Bebas Narkoba atau Bersinar.

Penulis: Risnawati | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/RISNAWATI
Peresmian Desa Sepala Dalung sebagai sebagai Desa Bersih Bebas Narkoba atau Bersinar, di Kantor Desa Sepala Dalung, Kecamatan Sesayap Hilir, Kabupaten Tana Tidung, Selasa (30/11/2021) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANA TIDUNG - Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Utara (BNNP Kaltara) memilih Desa Sepala Dalung, Kecamatan Sesayap Hilir, Kabupaten Tana Tidung, sebagai Desa Bersih Bebas Narkoba atau Bersinar.

Hal ini, ditandai dengan diresmikannya pilot project Desa Bersinar di Kantor Desa Sepala Dalung, Selasa (30/11/2021)

Dalam peresmian ini, dihadiri langsung oleh Kepala BNNP Kaltara, Brigjen Pol Samudi, Kepala Kesbangpol Kaltara, Hermawan, Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali, dan Ketua BNK sekaligus Wakil Bupati Tana Tidung, Hendrik.

Baca juga: Bebas Narkoba, Karantina Pertanian Tarakan Mendapat Apresiasi dari BNN untuk Kedua Kalinya

Kepala BNNP Kaltara, Brigjen Pol Samudi mengatakan, Desa Bersinar di Sepala Dalung ini, merupakan pertama di Kalimantan Utara.

"Kalau di daerah Jawa, mungkin ini hal yang biasa ya. Tapi untuk di Kalimantan, apalagi di Tana Kabupaten Tana Tidung ini sangat luar biasa," ujarnya.

Baca juga: Menuju Bersih Narkoba, 74 Petugas Lapas Kelas II A Tarakan Jalani Tes Urine Dadakan

Dia menyampaikan, perkembangan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sudah sangat mengkhawatirkan.

Meskipun dunia sedang dilanda pandemi Covid-19. Peredaran narkoba tetap masih ada dan massif.

Penyalahgunaan narkoba, kata dia, menjadi suatu mata rantai yang sulit diputus.

Peresmian Desa Sepala Dalung sebagai sebagai Desa Bersih Bebas Narkoba atau Bersinar, di Kantor Desa Sepala Dalung, Kecamatan Sesayap Hilir, Kabupaten Tana Tidung, Selasa (30/11/2021)
Peresmian Desa Sepala Dalung sebagai sebagai Desa Bersih Bebas Narkoba atau Bersinar, di Kantor Desa Sepala Dalung, Kecamatan Sesayap Hilir, Kabupaten Tana Tidung, Selasa (30/11/2021) (TRIBUNKALTARA.COM/RISNAWATI)

"Terkadang mereka yang semula hanya level pecandu, bisa menjadi pengedar. Dari yang semula pengedar, menjadi bandar bahkan produsen. Ini yang terjadi sekarang ini," ungkapnya.

Lebih lanjut dia katakan, Kabupaten Tana Tidung yang dikenal sebagai Bumi Upuntaka menjelma menjadi daerah yang berkembang untuk terus mengejar ketertinggalan.

Baca juga: Ungkap Modus Penyelundupan Narkoba, BNNP Kaltara Ulas Kasus Sabu Cair Tewaskan Pelaku

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved